Health

3 Jenis Makanan Yang Membantu Tidur Nyenyak

Mia Chitra Dinisari
Senin, 9 Maret 2015 - 15:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Tidak semua orang cukup beruntung bisa tidur dengan mudah tanpa memiliki masalah sulit tidur. Di tengah kehidupan metropolitan dan tingginya kebutuhan hidup, banyak orang yang mengalami masalah tidur, dan menjadi insomnia.

Ada juga yang bisa mudah tertidur, namun mereka bisa terbangun tengah malam dan tidak bisa tidur jembali. Ada banyak alasan mengapa orang menjadi insomnia. Mulai dari stres, dan penyakit yang mendasarinya, yakni depresi. Namun, para pakar mengatakan bahwa jika tidak ada penyebab yang serius tertentu yang menyebabkan insomnia.

Mereka umumnya bisa mtasinya dengan mencoba makan makanan tertentu yang akan membantu mereka tidur lebih baik. Misalnya saja:

Pastikan bahwa Anda makan telur untuk sarapan.

Telur mengandung asam amino yang dikenal untuk mengaktifkan neuron yang menghasilkan orexins. Telur dikatakan juga untuk membantu menyesuaikan tidur Anda dan juga memastikan bahwa Anda tidak merasa mengantuk di siang hari.

Jus ceri

Jus ceri sangat bermanfaat ketikaAnda ingin mendapatkan tidur malam yang baik. Meminum segelas jus ceri setiap hari jika Anda mengalami kesulitan tidur dengan baik di malam hari.

Nasi

Beras, terutama beras melati merupakan bagian dari makanan yang bisa membuat tidur nyenyak. Hal ini karena mengandung tingkat tinggi indeks glikemik. Dan makanan yang tinggi indeks glikemik menghasilkan asam amino, triptofan yang membantu tidur nyenyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro