Health

3 Jenis Sayuran yang Harus Direbus Sebelum Dikonsumsi

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 18 Maret 2015 - 13:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Banyak orang yang sudah mengetahui jika sayuran akan lebih baik dikonsumsi tanpa dimasak terlebih dahulu. Hal tersebut, dipercaya untuk tetap menjaga nutrisi agar tidak hilang dari sayuran tersebut.

Namun, ada beberapa jenis sayuran yang harus direbus dan dimasak sebelum dikonsumsi. Sayuran jenis ini perlu dimasak hingga mendidih untuk melepaskan nilai gizi mereka yang sebenarnya. Berikut jenis sayuran tersebut:

Sayuran dengan akar

Akar sayuran, seperti kentang dan lobak mengandung banyak serat, serta vitamin. Memilih sayuran akar dengan kulit gelap memiliki manfaat kesehatan yang lebih baik. Rebus mereka dengan kulit, dan mengupas mereka sebelum makan, ini adalah cara yang bagus untuk membantu menjaga semua manfaat sayuran tersebut saat memasak.

Asparagus Asparagus, ketika dikukus, akan mempertahankan semua manfaatnya. Sayuran ini sangat bagus untuk melindungi jantung Anda, dan sistem saraf Anda. Hati-hati dalam proses mengukus, karena sebagian besar manfaat bisa menghilang dengan terlalu panas.

Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang biasa dikonsumsi. Studi terbaru menunjukkan bahwa sayuran ini memiliki manfaat lebih setelah itu telah dikukus daripada dalam bentuk mentah. Ia memiliki sifat yang besar untuk sel, dan bahkan dianggap sebagai melawan kanker. Ini adalah sumber besar untuk vitamin C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro