Fashion

Tips Menumbuhkan Janggut Secara Alami

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 18 Maret 2015 - 14:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Saat ini memelihara janggut tengah menjaditren kembali di kalangan pria. Bukan hanya di kalangan selebritis sepeti Ben Affleck, namun pria metroseksual juga menerapkan tren ini agar terlihat lebih maskulin.

Tidak semua pria memiliki kecenderungan cepat dalam menumbuhkan janggut mereka. Akhirnya, mereka banyak menggunakan obat penyubur janggut yang banyak dijual bebas. Padahal ada cara yang lebih alami dalam mempercepat tumbuhnya janggut di wajah Anda. Berikut tipsnya:

Biarkan tumbuh alami

Ini adalah cara termudah menumbuhkan jenggot Anda tanpa menambahkan bahan kimia apapun. Biarkan selama satu bulan lebih. Meskipun Anda memiliki keinginan untuk memangkas itu, membentuknya atau bahkan mencukur, tapi jangan lakukan itu dan hanya membiarkannya tumbuh. Ini akan membuat janggut lebih bebas tumbuh.

Merawat kulit

Menumbuhkan jenggot bukan hanya tentang jenggot, juga tentang merawat kulit wajah agar tidak merasa iritasi pada wajah. Jadi jaga kulit Anda dengan baik dengan menggunakan pelembap untuk menghindari gatal dan kulit kering.

Jauhkan keinginan mencukur

Akan ada saat-saat jenggot Anda akan melihat keluar dari bentuk dan Anda ingin memotong atau mencukur. Tapi ini adalah saat-saat Anda harus lulus dari keinginan itu dan membiarkannya tetap tumbuh.

Rapikan

Setelah panjang janggut Anda sudah cukup panjang, mulailah merapikannya dari bagian-bagian yang tidak terawat. Cukur sesuai dengan gaya yang Anda inginkan. Dengan cara ini janggut akan tumbuh lebih alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro