Mata sehat/boldsky.com
Health

3 Tips Untuk Menjaga Agar Mata Tetap Sehat

Mia Chitra Dinisari
Senin, 23 Maret 2015 - 12:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Anda ingin tahu tips untuk mata yang sehat dan indah? Mata adalah salah satu organ yang paling berharga dari tubuh Anda.

Beberapa orang benar-benar diberkati dengan pandangan mata yang sangat baik dan mereka tidak perlu khawatir tentang banyak hal itu. Namun, beberapa orang memiliki pandangan mata yang lemah dari awal dan itu membuat memburuk dengan berlalunya waktu.

Jika Anda mengambil perawatan rutin mata Anda sebelum memudarnya, Anda dapat menghindari melemahnya penglihatan mata Anda di kemudian hari. Ada sejumlah cara alami untuk mendapatkan pandangan mata yang baik.

Dengan makan makanan yang sehat dan bergizi dan melakukan latihan mata secara teratur memastikan Anda sebuah pandangan mata yang sangat baik. Dalam kehidupan sibuk hari ini Anda mungkin tidak memiliki cukup waktu untuk merawat mata Anda.

Namun dengan mengikuti beberapa cara alami yang sederhana untuk mendapatkan pandangan mata yang baik benar-benar dapat membantu Anda meningkatkan visi Anda:

Diet Sehat

Salah satu tips yang paling berharga bagi mata yang baik adalah makan sehat. Diet sehat yang terdiri dari sayuran dan buah-buahan segar benar-benar membantu untuk meningkatkan pandangan mata Anda secara alami. Selain itu Anda juga harus mengkonsumsi vitamin yang tepat untuk meningkatkan kesehatan mata Anda. Vitamin A, Vitamin C dan E semua sangat penting untuk penglihatan yang baik. Wortel merupakan antioksidan dan merupakan sumber nutrisi yang brilian sangat baik untuk penglihatan Anda.

Olahraga mata

Latih mata secara teratur adalah salah satu tips atas untuk mata yang bagus. Latihan mata memperkuat mata Anda dan meningkatkan visi Anda alami. Membuat kebiasaan untuk melakukan latihan mata setiap hari tidak hanya akan membantu Anda mencapai pandangan mata yang lebih baik dengan cepat tetapi juga dapat membantu Anda menyingkirkan kacamata atau lensa kontak.

Berikut adalah beberapa langkah sederhana untuk mencerahkan Anda tentang olahraga mata:

1. Siapkan Mata Anda Gosok telapak tangan dan kemudian tempatkan mereka di mata Anda. Jauhkan tangan Anda selama sekitar 5-10 detik pada mata Anda dan kemudian ulangi proses ini. Anda harus melakukan tindakan ini sebelum melakukan semua jenis latihan mata.

2. Gulung Mata Anda berputar mata Anda adalah latihan mata yang paling mudah. Mulailah dengan bergulir bola mata Anda dan lihat sebagai jauh yang Anda bisa. Lalu menatap ke bawah. Ulangi proses ini sekitar sepuluh kali. Kemudian, melihat kedua belah pihak selama sepuluh kali. Setelah itu, menatap dalam kedua arah diagonal. Akhirnya, berputar mata Anda dalam gerakan searah jarum jam meja untuk sekitar 10 kali, kemudian beralih gerakan dan mulai bergulir mata Anda ke arah jarum jam.

Setelah berolahraga pijat mata Anda pertama dalam gerakan searah jarum jam dan kemudian mengubahnya menjadi gerakan berlawanan arah jarum jam. Setelah latihan dan pijat, lagi menggosok kedua telapak tangan Anda untuk menerapkan panas ke mata Anda. Jika mata Anda terasa lelah, memberi mereka istirahat dengan menutup mereka untuk beberapa waktu.

Istirahatkan Mata Anda

Mengambil istirahat singkat dari pekerjaan rutin Anda dan memberikan istirahat untuk mata Anda adalah salah satu dari tips terbaik untuk mata yang bagus. Kadang-kadang mata Anda mendapatkan tegang terutama ketika pekerjaan Anda melibatkan duduk di depan komputer sepanjang hari. Ambil istirahat pendek dengan hanya menutup mata Anda selama satu menit atau mengambil mata Anda dari layar untuk beberapa waktu. Mendapatkan 8 jam tidur juga memastikan pemandangan mata yang baik. Mata cukup istirahat benar-benar dapat membuat pandangan mata Anda lebih baik secara alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro