Hubungan saling memanfaatkan/boldsky.com
Relationship

4 Tanda Anda Hanya Dimanfaatkan Pasangan

Mia Chitra Dinisari
Senin, 6 April 2015 - 14:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Dalam hubungan, apakah Anda pernah merasa hanya dimanfaatkan oleh pasangan Anda untuk keuntungan pribadinya.

Misalnya dari hal-hal kecil seperti urusan mengurus kebutuhan pasangan, membantu pekerjaannya, hingga mungkin dalam hal materi.

Hingga muncul dalam pikiran Anda mungkin saja dia menjadikan Anda pasangan karena hanya ingin memanfaatkan diri Anda untuk kepentingan pribadinya.

Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda menyadari tanda-tanda tertentu yang menunjukkan hubungan Anda hanya sekedar dimanfaatkan saja. Berikut beberapa tandanya seperti dikutip dari boldsky.com:

Kebaikan Anda dimanfaatkan

Ketika sifat yang baik atau murah hati Anda sedang digunakan maka itu adalah salah satu tanda Anda sedang dimanfaatkan dalam suatu hubungan. Ketika pasangan Anda mulai berpikir memanfaatkan kebaikan Anda untuk memenuhi keinginannya, maka disitulah Anda sebenarnya tengah dimanfaatkan olehnya.

Kurangnya Apresiasi

Jika pasangan Anda berhenti menghargai aspek-aspek tertentu dari Anda maka itu berarti bahwa Anda sedang dimanfaatkan. Hal ini biasanya terjadi ketika pasangan Anda telah mencapai titik kebosanan dalam hubungan. Dia hanya memikirikan dirinya sendiri, dan tidak pernah memberikan apresiasi pada apa yang Anda lakukan selama ini.

Menetapkan aturan

Jika pasangan Anda mulai menetapkan aturan untuk Anda dan mencoba untuk mengekang kebebasan Anda maka itu merupakan tanda penting jika dia tengah memanfaatkan Anda. Umumnya, mereka yang menetapkan aturan jarang mengikuti karena mereka ingin hidup bebas bagi diri mereka sendiri dan kehidupan yang terbatas untuk Anda.

Diabaikan

Jika pasangan mulai mengabaikan kehadiran Anda dan membuat Anda merasa tidak penting buat dirinya. Dia juga mulai bersikap kasar dan tidak peduli perasaan Anda, dan hanya memikirkan yang terbaik untuk dirinya bukan untuk Anda berdua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro