Makan bersama anggota keluarga/imargade.com
Fashion

Makan Bersama Bentuk Cinta Kasih untuk Si Buah Hati

Deandra Syarizka
Selasa, 7 April 2015 - 18:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Momen makan bersama dengan seluruh anggota keluarga adalah tradisi yang meninggalkan kenangan indah bagi banyak orang. Kebiasaan ini terbukti efektif mempererat ikatan antar-anggota keluarga.

“Kami melakukan survei di empat negara. Hasilnya, banyak responden yang menyatakan bahwa makan rumah adalah sesuatu yang dirindukan, masakan rumah dan masakan ibu adalah yang terlezat di dunia,” ujar Senior Brand Manager Royco Asep Haekal, saat diskusi Kekuatan Cita Rasa Masakan Rumah, Selasa (07/04/2015).

Hasil survei mengungkapkan bahwa para responden rata-rata mementingkan momen makan bersama keluarga di rumah sambil bercengkerama setidaknya seminggu sekali.

Koki dan pakar kuliner Indonesia Sisca Soewitomo memandang masakan rumah memiliki kekuatan tersendiri, karena merupakan bentuk cinta kasih dari orangtua yang meluangkan waktu untuk memasak bagi buah hatinya.

Selain itu, kegiatan memasak di rumah juga merupakan bentuk pelestarian resep masakan tradisional khas Indonesia, karena biasanya resep masakan rumah akan diturunkan dari generasi ke generasi.

“Saat ini, tidak jarang juga para ayah ataupun anak turut berpartisipasi di dapur. Secara pribadi, saya memiliki slogan cooking with love. Memasaklah dengan penuh cinta kepada siapa pun, karena hasilnya akan jauh lebih baik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro