Pemeriksaan gigi/dreamatico.com
Health

Gigi Sensitif Dapat Mengganggu Kehidupan Sosial Seseorang

Reni Efita
Selasa, 14 April 2015 - 06:28
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -- Satu studi kualitatif yang dilakukan oleh University of Sheffield, Inggris bekerja sama dengan GlaxoSmithKline menunjukkan bahwa masalah rasa ngilu akibat gigi sensitif ternyata dapat merusak kenyamanan dan keseruan bersosialisasi.
 
Penelitian yang bertujuan mencari tahu dampak yang ditimbulkan oleh rasa ngilu akibat gigi sensitif itu menemukan tiga jenis dampak yang berujung pada berkurangnya kualitas hidup seseorang, yaitu dampak fungsional, emosional dan sosial.
 
Oral Health Care Expert Marketing GSK Jehezkiel Martua menjelaskan dampak tentang dampak gigi ngilu.Dia menjelaskan dampak fungsional adalah dampak yang berakibat langsung pada kesehatan dan fungsi tubuh.
 

"Karena dihantui rasa ngilu, kita jadi membatasi diri untuk menikmati makanan dan minuman, akibatnya bisa saja kebutuhan nutrisi kita jadi kurang tercukupi. Sementara dampak emosional juga sangat jelas dan nyata kita rasakan, yaitu rasa terganggu. Misalnya rasa terganggu oleh rasa ngilu yang tiba-tiba datang, rasa kesal karena tidak bisa menikmati makanan dan minuman favorit, hingga ke rasa terganggu karena harus menyusun strategi dalam mengatasi rasa ngilu, seperti mengubah cara makan dan minum, kata Oral Health Care Expert Marketing GSK Jehezkiel Martua, dalam rilisnya yang diterima Senin (13/4/2015

Untuk memberikan solusi terhadap gigi sensitif supaya tidak ngilu waktu menikmati makanan dan minuman, maka. Sensodyne mengadakan program Enjoy Tanpa Ngilu! telah digelar secara digital dan juga on ground di berbagai tempat hangout di kota Jakarta, Surabaya dan Bandung melalui platform situs www.sensodyne.co.id. Selama kurang lebih dua bulan telah berhasil mengajak lebih dari 15.000 peserta untuk berbagi momen penting dalam hidup mereka dan menyuarakan tekad mereka untuk terbebas dari gigi sensitif agar bisa terus menikmati momen-momen Enjoy Tanpa Ngilu! mereka.
 
Sebagai puncak perayaan keberhasilan program tersebut, event Sensodyne Enjoy Tanpa Ngilu Zone dikemas dengan atratif di satu pusat perbelanjaang di kawasan Tangerang Selatan, Sabtu (11/4/2015).
 
Pengunjung bisa menikmati fasilitas pemeriksaan gigi gratis dan booth interaktif yang menjelaskan lebih jauh tentang gigi sensitif. Lalu mereka dapat memulai eksplorasi kuliner, mencicipi makanan dari seluruh dunia, serta menikmati momen seru dan unik dengan teman dan keluarga di Food Zone. Di area ini pengunjung bisa menikmati kelezatan 40 jenis kuliner yang dibagi menjadi zona Indonesia, zona Asia, Zona Amerika, Zona Eropa.
 
Semoga kesuksesan rangkaian program Enjoy Tanpa Ngilu! dapat menginspirasi kita betapa hidup akan menjadi lebih berkualitas setelah terbebas dari masalah rasa ngilu akibat gigi sensitif, dan menjadi landasan kuat untuk semakin mengukuhkan komitmen Sensodyne dalam membebaskan masyarakat Indonesia dari permasalahan tersebut, kata Danny Hadhyan, Marketing Director GSK.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro