Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

7 Hal Penting Harus Diperhatikan Perempuan Sebelum Jatuh Cinta

Tahan dulu. Sebelum anda jatuh cinta, sebaiknya kenali dan pahami diri sendiri agar hubungan lebih awet. Berikut tujuh hal yang harus dipahami sebelum jatuh cinta seperti yang dikutip dari allwomenstalk, Rabu (29/4/2015).
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 29 April 2015  |  09:27 WIB
Ilustrasi jatuh cinta - lovespells.net
Ilustrasi jatuh cinta - lovespells.net

Bisnis.com, JAKARTA—Tahan dulu. Sebelum anda jatuh cinta, sebaiknya kenali dan pahami diri sendiri agar hubungan lebih awet. Berikut tujuh hal yang harus dipahami sebelum jatuh cinta seperti yang dikutip dari allwomenstalk, Rabu (29/4/2015).

1. Ketahui Tujuan Anda

Pastikan berpikir dengan kepala dingin dan lihatlah bayangan positif tentang diri Anda. Bila menginginkan hubungan yang langgeng, tak cukup sekadar jatuh cinta. Anda harus memilih pria yang memiliki kesamaan visi. Tentukan apa yang penting bagi Anda dalam hidup dan dalam sebuah hubungan. Ketahui hal itu dan Anda dapat dengan mudah memilih siapa yang tepat.

2. Menjadi Mandiri

Anda harus belajar bagaimana menjadi mandiri. Bila anda tak dapat mengurus diri sendiri, bagaimana Anda mengurus diri anda saat kembali melajang? Sama halnya dengan mencari teman, Anda pun harus menjadi teman yang baik. Hal itu berarti, tak harus selalu bergantung dengan orang lain untuk mengatur hidup sendiri.

3. Ketahui Titik Menyenangkan

Ketahui pula bagaimana menyenangkan dan menikmati hidup. Jangan hanya menyenangkan saat bersama, tapi Anda juga perlu menikmati waktu anda saat melajang. Saat anda tahu bagaimana bersenang-senang ketika sendirian, saat itu pula Anda tahu bagaimana menyenangkan orang lain.

4. Tunjukkan Bahwa Kehidupan Anda Butuh Pelengkap

Hubungan adalah bonus bagaimana membuat hidup bahagia, tapi hubungan bukan hal terpenting untuk mencapai sebuah kebahagiaan. Bila Anda ingin bahagia, bukan berarti hal itu menjadi tanggung jawab orang lain—yang kelak menjadi pasangan untuk membahagiakan Anda. Tunjukkan bahwa kehidupan anda masih membutuhkan pelengkap dan pasangan Anda akan datang untuk melengkapinya.

5. Jadilah Diri Sendiri

Cobalah menjadi pribadi yang diinginkan orang lain. Bukankah Anda ingin dicintai secara apa adanya Anda atau harus mengubah sisi diri agar dapat diterima? Belajarlah bagaimana menjadi diri sendiri. Hubungan yang baik adalah yang dijalin oleh orang yang mencintai baik dan buruk diri kita dan memahami karakter kita.

6. Miliki Apa yang Akan Ditawarkan

Menjalin hubungan bukan sekadar untuk mencari sosok yang tepat. Anda juga perlu menyiapkan hal yang dapat ditawarkan kepada dia yang memilih anda.

7. Mengetahui Kesalahan Sebelumnya

Untuk memulai hubungan baru, anda harus mengetahui kesalahan pada hubungan sebelumnya. Ingatlah, hal terpentingnya adalah diri anda sendiri. Oleh karena itu, tak baik menyalahkan diri sendiri atau orang lain. Belajarlah dari kesalahan sebelumnya agar kesalahan serupa tak terulang di hubungan baru yang dijalin. Bila anda memahami diri anda, hubungan anda dengan pasangan akan lebih baik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatuh cinta
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top