Ilustrasi jatuh cinta/lovespells.net
Relationship

7 Hal Penting Harus Diperhatikan Perempuan Sebelum Jatuh Cinta

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 29 April 2015 - 09:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Tahan dulu. Sebelum anda jatuh cinta, sebaiknya kenali dan pahami diri sendiri agar hubungan lebih awet. Berikut tujuh hal yang harus dipahami sebelum jatuh cinta seperti yang dikutip dari allwomenstalk, Rabu (29/4/2015).

1. Ketahui Tujuan Anda

Pastikan berpikir dengan kepala dingin dan lihatlah bayangan positif tentang diri Anda. Bila menginginkan hubungan yang langgeng, tak cukup sekadar jatuh cinta. Anda harus memilih pria yang memiliki kesamaan visi. Tentukan apa yang penting bagi Anda dalam hidup dan dalam sebuah hubungan. Ketahui hal itu dan Anda dapat dengan mudah memilih siapa yang tepat.

2. Menjadi Mandiri

Anda harus belajar bagaimana menjadi mandiri. Bila anda tak dapat mengurus diri sendiri, bagaimana Anda mengurus diri anda saat kembali melajang? Sama halnya dengan mencari teman, Anda pun harus menjadi teman yang baik. Hal itu berarti, tak harus selalu bergantung dengan orang lain untuk mengatur hidup sendiri.

3. Ketahui Titik Menyenangkan

Ketahui pula bagaimana menyenangkan dan menikmati hidup. Jangan hanya menyenangkan saat bersama, tapi Anda juga perlu menikmati waktu anda saat melajang. Saat anda tahu bagaimana bersenang-senang ketika sendirian, saat itu pula Anda tahu bagaimana menyenangkan orang lain.

4. Tunjukkan Bahwa Kehidupan Anda Butuh Pelengkap

Hubungan adalah bonus bagaimana membuat hidup bahagia, tapi hubungan bukan hal terpenting untuk mencapai sebuah kebahagiaan. Bila Anda ingin bahagia, bukan berarti hal itu menjadi tanggung jawab orang lain—yang kelak menjadi pasangan untuk membahagiakan Anda. Tunjukkan bahwa kehidupan anda masih membutuhkan pelengkap dan pasangan Anda akan datang untuk melengkapinya.

5. Jadilah Diri Sendiri

Cobalah menjadi pribadi yang diinginkan orang lain. Bukankah Anda ingin dicintai secara apa adanya Anda atau harus mengubah sisi diri agar dapat diterima? Belajarlah bagaimana menjadi diri sendiri. Hubungan yang baik adalah yang dijalin oleh orang yang mencintai baik dan buruk diri kita dan memahami karakter kita.

6. Miliki Apa yang Akan Ditawarkan

Menjalin hubungan bukan sekadar untuk mencari sosok yang tepat. Anda juga perlu menyiapkan hal yang dapat ditawarkan kepada dia yang memilih anda.

7. Mengetahui Kesalahan Sebelumnya

Untuk memulai hubungan baru, anda harus mengetahui kesalahan pada hubungan sebelumnya. Ingatlah, hal terpentingnya adalah diri anda sendiri. Oleh karena itu, tak baik menyalahkan diri sendiri atau orang lain. Belajarlah dari kesalahan sebelumnya agar kesalahan serupa tak terulang di hubungan baru yang dijalin. Bila anda memahami diri anda, hubungan anda dengan pasangan akan lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro