Lipstik/boldsky.com
Fashion

8 Produk Kosmetika Yang Sebaiknya Tidak Berbagi Dengan Orang Lain

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 5 Mei 2015 - 09:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Biasanya perempuan sangat suka berbagi produk makeup dengan sahabatnya. Mulai dari lipstick, bedak, atau produk makeup lainnya.

Namun ternyata ada beberapa jenis produk kecantikan yang sebaiknya Anda tidak berbagi dengan siapapun. Alasannya, karena bisa menebarkan infeksi dari Anda atau sebaliknya.

Berikut beberapa jenis produk kecantikan yang sebaiknya tidak Anda berbagi dengan sahabat Anda:

Sisir rambut dan penjepit rambut
Berbagi produk ini, bisa mengirimkan kutu dan berbagai infeksi kulit ke kepala. Jika Anda menggunakan produk kosmetika rambut orang lain atau menawarkan produk rambut Anda dengan yang lain maka berisiko kena infeksi.

Antiperspirant Roll On dan Deodoran
Deodoran digunakan untuk menutupi bau yang berasal dari keringat. Keringat ini juga mengandung bakteri yang menyebabkan bau badan. Jika Anda berbagi deodoran dengan orang lain maka bakteri dari kulit akan ditransmisikan ke orang lain.

Sabun Batangan

Sabun batangan dapat diakumulasikan dengan bakteri dan infeksi jamur yang berasal dari orang yang terinfeksi. Maka sebaiknya memakai sabun cair.

Lipstik
Berbagi lipstik dapat membuat Anda terinfeksi yang ditularkan melalui air liur dari orang lain yang terdapat di bibir mereka. Hal ini juga dapat menularkan virus herpes yang menyerang bibir dan dapat menularkan infeksi darah lainnya.

Riasan mata

Riasan mata seperti maskara, eye liner dan warna mata dapat pelabuhan infeksi mata banyak. Ini bisa sangat serius karena infeksi dapat menemukan jalan di dalam darah dan menyebabkan infeksi darah juga. Jangan berbagi riasan mata Anda. Anda harus menghindari berbagi produk kecantikan tersebut.

Gunting kuku
Gunting kuku juga dapat menularkan banyak infeksi akibat berbagai bakteri yang hadir dalam everyones kuku dan mereka dapat mentransfer ke tubuh orang lain melalui pemotong kuku.

Pisau cukur
Pisau cukur merupakan sumber yang paling umum dalam penularan infeksi. Jangan gunakan produk yang berpotensi terjadi kontak darah dengan orang lain. Gunting kuku juga dapat menularkan infeksi kulit.

 

Anting
Ada risiko bahwa jika Anda berbagi atau menggunakan anting-anting seseorang mungkin menularkan infeksi darah. Karena ketika Anda meletakkan anting-anting di telinga Anda, beberapa darah yang keluar, dan darah orang lain mungkin mengandung banyak bakteri yang menular lewat darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro