Kebaya rancangan Amy Atmanto yang dipakai Angel Lelga/JIBI-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Amy Atmanto Perkenalkan Koleksi Kebaya Spring/Summer 2015

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 11 Mei 2015 - 21:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Koleksi kebaya karya Amy Atmanto untuk Spring/Summer 2015 turut ditampilkan dalam acara Wanita Indonesia Tanpa Tembakau.

Dalam peragaan busana tersebut, 14 kebaya berkonsep modern ditampilkan. Sebagian dari karya itu merupakan bantuan penyandang tuna rungu dan anak binaannya di Rumah Kreatif Amy Atmanto. 

"Ini memang untuk koleksi Spring/Summer 2015. Dikeluarkan di bulan April, Mei ini," ujarnya di sela acara WITT di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (11/5/2015).

Perancang busana yang baru melelang karyanya untuk dikenakan Miss Universe Riyo Mori ini menjadikan kebaya sebagai item yang dapat mempercantik perempuan sekaligus melestarikan komponen budaya. Dengan membawa unsur kekinian, kebaya karya Amy berupa kebaya modern bermodel gaun.

Kebaya dengan ekor panjang dan rok berbentuk A line mendominasi kebaya yang ditampilkan. Berbagai warna dipadukan menjadi gaun modern dengan mempertahankan sisi tradisionalnya.

Mulai dari warna nude, perak, ungu, putih, hijau berbahan brokat yang dipadukan dengan rok batik menambah kesan elegan. Tak hanya itu, kebaya Jawa khas berwarna hitam dengan jahitan berwarna emas di tepinya turut meramaikan peragaan busana.

Busana yang tampak berbeda adalah kebaya modern yang dikenakan Penyanyi Angel Lelga. Angel yang berhijab tampak cantik dengan kebaya berwarna putih dan motif berwarna emas di sekujur tubuhnya. Dilengkapi dengan kerudung bermotif yang sama, Angel menggunakan rok batik dengan warna emas dan ekor panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro