Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Amy Atmanto Perkenalkan Koleksi Kebaya Spring/Summer 2015

Koleksi kebaya karya Amy Atmanto untuk Spring/Summer 2015 turut ditampilkan dalam acara Wanita Indonesia Tanpa Tembakau.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 11 Mei 2015  |  21:18 WIB
Kebaya rancangan Amy Atmanto yang dipakai Angel Lelga - JIBI/Duwi Setiya Ariyanti
Kebaya rancangan Amy Atmanto yang dipakai Angel Lelga - JIBI/Duwi Setiya Ariyanti

Bisnis.com, JAKARTA- Koleksi kebaya karya Amy Atmanto untuk Spring/Summer 2015 turut ditampilkan dalam acara Wanita Indonesia Tanpa Tembakau.

Dalam peragaan busana tersebut, 14 kebaya berkonsep modern ditampilkan. Sebagian dari karya itu merupakan bantuan penyandang tuna rungu dan anak binaannya di Rumah Kreatif Amy Atmanto. 

"Ini memang untuk koleksi Spring/Summer 2015. Dikeluarkan di bulan April, Mei ini," ujarnya di sela acara WITT di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (11/5/2015).

Perancang busana yang baru melelang karyanya untuk dikenakan Miss Universe Riyo Mori ini menjadikan kebaya sebagai item yang dapat mempercantik perempuan sekaligus melestarikan komponen budaya. Dengan membawa unsur kekinian, kebaya karya Amy berupa kebaya modern bermodel gaun.

Kebaya dengan ekor panjang dan rok berbentuk A line mendominasi kebaya yang ditampilkan. Berbagai warna dipadukan menjadi gaun modern dengan mempertahankan sisi tradisionalnya.

Mulai dari warna nude, perak, ungu, putih, hijau berbahan brokat yang dipadukan dengan rok batik menambah kesan elegan. Tak hanya itu, kebaya Jawa khas berwarna hitam dengan jahitan berwarna emas di tepinya turut meramaikan peragaan busana.

Busana yang tampak berbeda adalah kebaya modern yang dikenakan Penyanyi Angel Lelga. Angel yang berhijab tampak cantik dengan kebaya berwarna putih dan motif berwarna emas di sekujur tubuhnya. Dilengkapi dengan kerudung bermotif yang sama, Angel menggunakan rok batik dengan warna emas dan ekor panjang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top