Entertainment

Blitzmegaplex akan Buka 8 Bioskop Baru. Ini Dia Lokasinya

Gloria Natalia Dolorosa
Rabu, 27 Mei 2015 - 20:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pengelola bioskop Blitzmegaplex, PT Graha Layar Prima Tbk., lanjutkan ekspansi tahun ini dengan cara membuka delapan bioskop baru di enam lokasi di Pulau Jawa.

Bioskop baru Blitzmegaplex bakal dibuka di Bogor, Bandung, Jakarta, Karawang, Surabaya, dan  Yogyakarta. Rencana tercepat yakni pembukaan bioskop baru di Yogyakarta, yakni pada medio Juni tahun ini. Sebanyak enam bioskop akan dibuka pada pertengahan tahun ini, sedangkan dua lain dibuka pada akhir tahun ini.

Johan Yudha Santosa, Direktur Graha Layar Prima, memperkirakan kebutuhan investasi untuk membangun delapan bioskop itu sekitar Rp240 miliar, dengan asumsi pembanguan tiap bioskop butuh Rp30 miliar.

“Kami akan gunakan sisa dana IPO sebesar Rp183 miliar, sisa kebutuhan kami ambil dari pola kerja sama,” kata Johan usai rapat umum pemegang saham (RUPS), Rabu, (27/5/2015).

Dana hasil penawaran umum perdana saham (initial public offering/ IPO) yang sudah dipakai perseroan sekitar Rp57 miliar. Menurut Johan, bila Rp183 miliar kebutuhan investasi diambil dari sisa dana IPO, sisa sekitar Rp60 mliar berasal dari kerja sama dengan suppiler serta kerja sama revenue sharing.

“Kami terbuka untuk bekerja sama dengan pemilik mal. Bila kami ingin membuka Blitztheater kami bekerja sama dengan pemilik mal,” kata Johan.  

Bila rencana ekspansi tersebut terealisasi, maka perseroan bakal memiliki 150 layar di 20 lokasi. Jumlah layar di tiap lokasi berbeda, rerata tujuh layar. Adapun, jumlah kursi per akhir 2014 sebanyak 17.686.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro