Tari Bali/tripadvisor.com
Entertainment

Gubernur Bali Tertarik Kembangkan Industri Perfilman untuk Promosi Pariwisata

Natalia Indah
Jumat, 29 Mei 2015 - 17:55
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR- Pemerintah Provinsi Bali tertarik untuk mengembangkan industri perfilman di Bali sebagai salah satu alternatif promosi potensi kepariwisataan yang dimiliki oleh Bali.

Made Mangku Pastika, Gubernur Bali mengatakan, film merupakan media efektif untuk membantu promosi berbagai aspek pariwisata yang dimiliki Bali.

"Bali mempunyai segudang tempat syuting yang sudah begitu dikenal seperti Kuta, Ubud, pantai Padang-Padang, Tanah Lot, dan Batur. Film merupakan media promosi yang sangat efektif bagi promosi pariwisata seperti kesuksesan film Eat Pray Love yang dibintangi aktris dunia Julia Robert menjadikan Bali makin dikenal di dunia," paparnya di Denpasar, Jumat (29/5/2015).

Dia menambahkan, kini Bali punya julukan baru sebagai The Island of Love. Suksesnya film Hollywood tersebut menjadi salah satu materi promosi yang didaulat membuka sebuah perhelatan internasional dan dia pun tak segan-segan mempromosikan Bali sebagai tempat melaksanakan pernikahan atau berbulan madu.

Dia menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik atas kedatangan Direktur Utama Produksi Film Negara, Shelvy Arifin, yang bertujuan untuk memfasilitasi Hope Film, sebuah perusahan film dari China yang berencana melakukan syuting di Bali.

Dia menilai, rencana Hope Film China untuk melakukan syuting di Bali sebagai kesempatan yang sangat baik dan harapannya film yang dibuat banyak menampilkan keindahan alam dan budaya Bali.

"Selain berpengaruh positif bagi kemajuan industri perfilman, garapan ini juga diharapkan berdampak positif bagi peningkatan hubungan Bali dan Thiongkok," tegasnya.

Terlebih, Bali memang tengah menggenjot kunjungan wisatawan dari negeri tirai bambu tersebut.

"Untuk mematangkan rencana penggarapan film tersebut, pihak PFN dan Hope Film China kami minta untuk melakukan koordinasi dengan SKPD terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Natalia Indah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro