Mantan Presiden Indonesia almarhum Soeharto (Kanan)/Antara
Travel

Akik Kepala Singa & Ribuan Keris di Padepokan Soeharto

Trianto Heri Suryono
Jumat, 5 Juni 2015 - 11:18
Bagikan

Bisnis.com, WONOGIRI-- Sejumlah pekerja bangunan giat bekerja di halaman rumah mantan Bupati Wonogiri Begug Poernomosi di Jalan A Yani 41, Wonogiri, Kamis (4/6/2015).

SIMAK: Resep Sehat Gubernur Ahok: Menyusu pada Dua Wanita

 

Tiga tukang batu menyelesaikan penggarapan plester semen. Sebuah bangunan berbentuk meja empat persegi panjang dibuat di halaman rumah tersebut. Tempat itu rencanakan akan menjadi tempat batu bahan akik seberat satu ton.

SIMAK: PROSTITUSI ARTIS: Jaksa Periksa Kasus Mucikari Robbie

 

Di dalam rumah, dua orang pekerja juga beraktivitas sesuai tugasnya. Dua orang itu bernama Danang, 50, dan Wawan, 43, menata koleksi keris milik Ki Bodronoyo Begug Poernomisidi.

Begug bercerita, pada 8 Juni mendatang, rumahnya akan disulap menjadi Padepokan Soeharto. Padepokan Soeharto akan berisi aneka macam keris dan bahan batu mulia alias akik.

Peresmian Padepokan Soeharto bersamaan dengan Hari Lahir Presiden ke-2 RI tersebut, dan dimeriahkan pentas wayang kulit kolaborasi di Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri.

“Peresmian Padepokan Soeharto dilakukan Senin [8/6/2015] pagi dan malam hari dilanjutkan pentas wayang kulit kolaborasi dengan delapan dalang dan 20-an pesinden,”ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : Solopos.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro