Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Ampuh Usir Rasa Ngantuk Saat Bekerja

Menjelang makan siang dan sebelum pulang kantor, sebagian dari Anda akan mendapat godaan luar biasa, yakni datangnya rasa kantuk. Hal ini, selain dapat mengganggu kegiatan, juga bisa menghilangkan fokus dalam menjalani tugas harian. Untuk itu, rasa kantuk haruslah dikalahkan dengan beberapa tips menarik yang dilansir dari Bolsky sebagai berikut ini.
Yulianisa Sulistyoningrum
Yulianisa Sulistyoningrum - Bisnis.com 06 Juni 2015  |  22:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Menjelang makan siang dan sebelum pulang kantor, sebagian dari Anda akan mendapat godaan luar biasa, yakni datangnya rasa kantuk.

Hal ini, selain dapat mengganggu kegiatan, juga bisa menghilangkan fokus dalam menjalani tugas harian. Untuk itu, rasa kantuk haruslah dikalahkan dengan beberapa tips menarik yang dilansir dari Bolsky sebagai berikut ini.

Terus bergerak

Menghindari rasa kantuk di jam sibuk? Bergeraklah. Jangan turuti rasa kantuk dan tetaplah bergerak dan melakukan aktivitas, agar tubuh kembali fit dan segar. Lakukan jalan santai dan olahraga ringan di ruang kerja, agar kantuk menghilang dan tubuh Anda siap menjalani kegiatan selanjutnya.

Cuci muka

Ketika rasa kantuk melanda, segarkan diri dengan mencuci muka. Gunakan air dingin agar lebih terasa segarnya. Untuk wanita, Anda bisa mengaplikasikan riasan setelah mencuci muka, agar wajah lebih segar dan merona.

Ajak teman kerja bicara

Rasa bosan dan suasana yang tenang, adalah salah satu hal yang membuat tubuh menjadi lemas dan kantuk datang. Cegah hal tersebut dengan mengajak teman kantor bicara. Bicarakan hal-hal mengenai pekerjaan, dan hal lain yang akan mengalihkan rasa kantuk ke tubuh yang lebih segar.

Cukup istirahat

Yang jelas penting dan menentukan produktivitas tubuh saat kerja adalah istirahat Anda pada malam sebelumnya. Ketika Anda kurang istirahat, maka tubuh akan mudah lelah dan rasa kantuk mudah datang. Untuk itu cukupilah istirahat Anda di malam hari, dengan tidur selama 7-9 jam agar tubuh lebih segar dan siap menantang hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tidur
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top