Personel Clean Bandit/informasiumum.com
Musik

Ini Prestasi Band Clean Bandit yang akan Konser di Jakarta

Puput Ady Sukarno
Senin, 15 Juni 2015 - 03:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Band asal Inggris Clean Bandit akan menggelar konsernya di Indonesia, tepatnya di Skenoo Hall, Gandaria City, Jakarta, pada 8 Desember 2015.

Marygops Studios dan 7Kings Entertainment selaku promotor konser tersebut menghadirkan Clean Bandit lantaran sejumlah prestasi yang telah ditorehkan band elektrik asal Inggris tersebut yang layak untuk disimak di Tanah Air.

Berdasarkan informasi resmi yang diterima, Minggu (14/6/2015), penguasa tangga lagu papan atas tersebut itu akan menampilkan lagu-lagu andalan mereka yang penuh energi seperti lagu pertama mereka Mozart’s House, Extraordinary dan lagu Rather Be, yang sempat menguasai tangga lagu. 

Band yang berisikan empat anggota utama, Jack Patterson (bass gitar, keyboard, vokal, piano), Luke Patterson (perkusi), Neil Amin-Smith (biola, piano), dan Grace Chatto (cello, vokal) tersebut terkenal lantaran beberapa prestasinya seperti berikut. 

Perpaduan antara irama bass, hentakan dan lengkingan dawai membangkitkan kenangan akan irama klasik dari Massive Attack dan pertunjukan mereka, ketika mereka bergabung dengan kru penari, gaya mereka mengingatkan kita akan Basement Jaxx namun dengan sentuhan baru yang unik.

Meluncurkan single pertama mereka Mozart’s House pada 2010, grup band elektronik Inggris yang dibentuk di Cambridge pada 2009 ini kemudian meluncurkan album komersil mereka New Eyes di 2014 dengan lagu Rather Be - sebuah kolaborasi dengan Jess Glynne yang diluncurkan Januari 2014 dan langsung menduduki peringkat teratas UK Singles Chart selama empat minggu berturut-turut.

Lagu tersebut menjadi posisi No.1 terlama di Inggris sejak Adele dengan lagu Someone Like You pada 2011, kemudian masuk ke tangga lagu US Top 10 Single pada tahun yang sama.

Lebih jauh lagi, pada minggu pertama penjualannya lagu ini berhasil terjual 163.000 kopi dan menjadi penjualan lagu terbesar dalam minggu pertama di Januari sejak 1996.

Pada 2014 lagu Clean Bandit ini terjual 11 juta kopi dan mengalahkan One Direction, dan pada Februari tahun ini, lagu ini membawa grup band ini memenangkan Grammy mereka pertama sebagai The Best Dance Recording. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro