Dua warga memotret bunga Rafflesia (Rafflesia Arnoldii) yang sedang mekar di Hutan Lindung Bukit Daun Register V Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, Minggu (1/4/2014)./Antara-Helti Marini S
Travel

Festival Rafflesia Arnoldii Digelar Bengkulu Bulan Ini

Dimas Novita Sari
Selasa, 16 Juni 2015 - 14:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa yang tak tahu Rafflesia Arnoldii? Bagi Anda yang ingin mengeksplor lebih jauh puspa langka asal Bengkulu tersebut, jangan lewatkan Festival Bunga Rafflesia pada bulan ini.

Seperti dikutip dari laman resmi pariwisata Indonesia, Wonderful Indonesia, Selasa (16/6/2015), festival tersebut merupakan acara tahunan yang digelar Pemprov Bengkulu sejak 2013.

Acara ini sangat tepat bagi Anda yang menyukai petualangan alam. Ada sejumlah tujuan ekowisata seperti habitat bunga Rafflesia dan gajah sumatra di Provinsi Bengkulu.

Selain menikmati keindahan alam Bengkulu, festival tersebut juga meliputi berbagai program dan kegiatan yang menyajikan potensi terbaik dari Bengkulu.

Tahun lalu terdapat festival melukis batik yang melibatkan masyarakat dan pengunjung, lomba triathlon nasional, off road, seni dan pertunjukkan budaya, lomba menulis lagu, bazaar, pameran, serta masih banyak lagi.

Adapun tanggal pasti festival tersebut masih menunggu konfirmasi dari panitia.

Rafflesia Arnoldii ditemukan pada 1818 oleh Dr. Joseph Arnold dalam sebuah ekspedisi yang dipimpin Thomas Stamford Raffles.

Bunga tersebut pertama kali terlihat di dekat Sungai Manna, Kecamatan Lubuk Tapi, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Hingga kini, bunga tersebut dapat ditemukan di 17 titik di wilayah Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro