Patek Philippe Grandmaster Ref 5175 menjadi salah satu jam termahal di dunia./Dewi Andriani-JIBI
Fashion

Dihargai Rp32,5 Miliar, Patek Philippe Grandmaster Ref 5175 Jadi Jam Termahal di Dunia

Dewi Andriani
Rabu, 1 Juli 2015 - 18:57
Bagikan
Bisnis.com,  JAKARTA – Jam tangan Patek Philippe Grandmaster Ref 5175 menjadi salah satu jam termahal di dunia, harganya mencapai sekitar Rp32,5 miliar. Padahal, dari sisi fesyen secara awam, jam yang sebagai perayaan ulang tahun ke 175 Patek Philippe pada 2014 ini terkesan biasa saja.
Lantas, apa yang membuat jam tangan tersebut menjadi mahal? Berdasarkan riset dari CEO RaDa Time Hendra Kesuma jam tangan ini memiliki kerumitan yang luar biasa. Selain itu, jam ini terbuat dari batangan emas 18 karat dan bisa dikatakan sebagai jam tangan intelijen.
“Bayangkan, untuk sebuah jam berdiameter 47.7 mm terisi 1.366 komponen, dan 20 komplikasi. Membutuhkan 8 tahun, 100.000 jam pengerjaan dan melibatkan minimal 1.000 orang para ahli untuk menciptakan jam tangan ini,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (1/7/2015)
Setiap komponen juga dibuat akurat dan sempurna ketika dipasang di tangan. Strapnya dijahit tangan dan terbuat dari kulit alligator terbaik.
“Anda punya Rp32,5 Miliar bisa beli jam tangan ini? Belum tentu, karena Anda akan di-interview langsung oleh Chairman Patek Philippe apakah Anda layak memilikinya, jika lolos sebagai pecinta jam tangan sejati, Anda dapat menikmati jam tangan ini untuk sepanjang masa,” tuturnya.
Tak heran, meski terbilang mahal, Patek Philippe mendominasi 80% dari setiap penjualan lelang jam tangan dan selalu mencetak rekor tertinggi di dunia.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro