Koleksi busana muslim Dian Pelangi yang dihadirkan di Galeries Lafayette Jakarta/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Ini Dia Pilihan Busana Lebaran Spesial Persembahan 7 Desainer Ternama

Ipak Ayu H Nurcaya
Minggu, 12 Juli 2015 - 06:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lebaran tahun ini yang bertepatan dengan musim kemarau, menjadi perhatian utama para desainer untuk menciptakan busana yang tak hanya menarik, tetapi juga nyaman dikenakan saat bersilaturahmi bersama keluarga. Bagi perempuan, baik yang berjilbab atau pun tidak, sebaiknya menggunakan busana yang nyaman dan simpel, serta tidak terlalu banyak detail.

Model busana yang dipakai juga sebaiknya disesuaikan dengan waktu, kondisi, dan acaranya. Untuk pemilihan jilbab, sesuaikan dengan bentuk wajah. Jika bentuk wajah Anda bulat, beri layer pada jilbab atau hiasan seperti bros atau bando hijab, dan hindari pemakaian yang terlau ketat di leher karena hanya akan memberi kesan semakin bulat. Begitu juga bagi anak-anak, model busana sebaiknya simpel dengan bahan yang mudah menyerap keringat, sehingga nyaman digunakan. Sementara itu, untuk para pria tidak ada salahnya juga memakai batik selain baju koko.

Berikut beberapa pilihan busana Lebaran yang bisa menjadi inspirasi Anda sekeluarga untuk tampil gaya dan harmonis di hari kemenangan nanti. Dian Pelangi, mengusung tema ‘Pelangi Ramadhan’ mencoba memberikan desain busana yang nyaman untuk berbagai kegiatan ibadah, termasuk bersilaturahmi dan mengunjungi sanak saudara. Bahan yang digunakan adalah sifon dengan motif tie dye yang dipadu dengan batuan dan payet sebagai aksesori pada bagian leher, sedangkan pilihan warna jatuh pada monokrom pastel. Koleksi Dian Pelangi bisa didapatkan dengan harga mulai Rp500.000 hingga Rp1 juta.

“Dengan bagian tangan yang mudah digulung untuk berwudu serta longgar di bagian bawah dan jilbab yang simpel, sangat friendly untuk beribadah dan bersilaturahmi,” katanya.

Senada dengan itu, Ria Miranda juga menghadirkan koleksi dengan warna-warna pastel yang dipadu bordiran bertema Kasbah yang terinspirasi dari pattern moroccan dengan sentuhan Minang Heritage dan lainnya. Berbagai model kaftan modern yang minimalis, baju atasan, dan luaran dengan bahan satin, sifon, serta silk, serta menggunakan swarovski sebagai detail aksesori di bagian bawah agar tidak tertutup jilbab saat dikenakan. Koleksi yang diperuntukkan bagi usia 25-45 tahun kali ini dijual dengan harga Rp900.000-Rp3.500.000.

Koleksi warna pastel lainnya ditampilkan oleh desainer Khaanan Shamlan dengan tema Pulsar yang dalam Bahasa Parsi berarti taman. Dengan menggunakan batik tulis, tema taman terwakili oleh warna-warna alam seperti merah muda, hijau, cokelat, dan putih, serta motif bunga-bunga dan dedaunan rambat. Bahan yang digunakan adalah thai silk, sifon, dan brokat, sedangkan cutting didesain lebih longgar di bawah dengan berbagai model atasan, dress, celana palazzo, dan jilbab turban.

Selanjutnya, ada koleksi Agnes Budhisurya yang menampilkan busana berupa atasan tunik dipadu celana panjang cutbray. Kaftan yang ditampilkan menggunakan print motif batik yang alami, lengkap dengan seri jilbab yang senada dengan busananya.

Motif print lain didesain oleh Mel Ahyar dengan memberikan sesuatu yang segar untuk Lebaran kali ini dengan mengangkat tema Spring Raya. Mel Ahyar berkreasi dengan ilustrasi berbagai bunga, motif jantung pisang, dan dedaunan di atas bahan-bahan silk untuk seluruh anggota keluarga. Koleksi Mel Ahyar lebih diperuntukkan bagi seluruh umat beragama yang ikut merayakan Lebaran.

Bagi Anda yang ingin tampil beda dengan warna hitam, ada koleksi desainer Inna Thomas yang terinspirasi dari keanggunan wanita di kerajaan Turki. Bahan satin yang dipadu dengan swarovski, kuningan, dan payet serta mutiara akan memberikan kesan mewah. Selain itu, juga ada jilbab berbahan brokat lace agar senada dengan busana nya.

Terakhir, Batik Alliera mengeluarkan koleksi dengan konsep tenun Manado dengan motif kotak seperti kristal yang dipadu dengan motif sulur bunga yang modern, yang bisa didapatkan dengan harga mulai Rp600.000 hingga Rp2.500.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro