Ilustrasi/Theurbandiva
Fashion

Ragam Aksesoris Jilbab Cantik untuk Ramadhan dan Lebaran

Ipak Ayu H Nurcaya
Minggu, 12 Juli 2015 - 07:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejalan dengan terus berkembangnya model jilbab, yang bahkan sudah menjadi tren di kalangan kaum hawa, aksesori sebagai pelengkap penampilan berhijab pun kian beragam. Mengusung label Mannawasalwa, Manna Fathia memperkenalkan beraneka rupa aksesori jilbab sejak 2009.

Untuk membuat hiasan jilbab ini, Fathia biasanya menggunakan bahan-bahan kain yang lentur seperti sifon mewah dan ceruti agar mudah dibentuk. Sebagai mahkota tambahan, biasanya menggunakan batuan, payet, dan mutiara. Tak hanya bros biasa, anting bros, headpiece, flower crown, dan aneka kalung juga bisa digu nakan sebagai aksesori penunjang penampilan muslimah yang berjilbab.

“Anting bros ini unik karena ditempel di dekat telinga, tetapi tetap di atas jilbab. Ini banyak dicari dan sudah menjadi tren juga,” ujar Fathia.

Dengan warna cerah serta tambahan mutiara dan payet, anting bros akan menambah kesan elegan penampilan. Selain anting bros, juga ada headpiece dan flower crown yang bisa digunakan sebagai aksesori jilbab, kendati biasanya dikenakan pada rambut.

Headpiece dengan bahan dasar kain brokat dan renda serta tambahan mutiara, akan menjadikan penampilan semakin ceria. Begitu juga dengan flower crown yang terbuat dari rangkaian bunga-bunga plastik akan memberikan kesan yang segar pada jilbab. Untuk perempuan berjilbab, kalung juga bisa digunakan sebagai aksesori, apalagi yang berbahan dasar kain, sehingga nyaman dikenakan meski di dalam jilbab. Berbagai model aksesori jilbab ini, tentunya bisa menjadi pilihan Anda untuk tetap tampil gaya di hari Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro