Wajah berjerawat/acne.com
Health

Kiat Memakai Kosmetik Saat Berjerawat

Mia Chitra Dinisari
Senin, 13 Juli 2015 - 11:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Ketika Anda mengalami masalah jerawat, maka berhati-hatilah saat menggunakan kosmetik wajah.

Jika salah menggunakan produk, bisa memperparah masalah jerawat Anda. Sebaliknya, jika Anda menggunakan produk yang tepat, maka kosmetik bukan hanya menyamarkan jerawat Anda, namun juga mengobatinya.

Dr Sama Rais, konsultan kulit dan kosmetik mengatakan jika Anda mengalami masalah jerawat, sebaiknya menggunakan kosmetik yang ringan, seperti foundation harian yang ringan, dan concealer yang tidak mengandung comedogenic

"Ketika Anda sedang berjerawat, maka harus menghindari penyumbatan pori-pori dengan menggunakan make-up tebal di wajah Anda. Namun, sebaiknya juga sama sekali tidak menggunakan kosmetik jika sedang dalam masa penyembuhan atau perawatan,” ujarnya.

Dr Poonam Wadhwani, dokter kulit kosmetik mengatakan, untuk riasan wajah berjerawat, sebaiknya mengunakan produ yang yang bebas paraben atau bebas minyak" Memilih produk yang tepat adalah penting,” ujarnya.

Dr Wadhwani. Dia menambahkan, jika seseorang memiliki kulit berminyak, maka dia harus menggunakan pelembab yang kandungan airnya cukup. Kemudian baru menggunakan bedak tabur, jangan bedak padat.

Dermatologist Dr Geeta Oberoi menyarankan agar kosmetik digunakan pada siang hari saja untuk menyembunyikan jerawat di wajah.

Dan ketika malam hari tiba, sebaiknya bersihkan wajah Anda dari riasan apapun yang menempel.

Dr Oberoi juga menyarankan agar membersihkan wajah jangan menggunakan minyak sebagai remover ketika Anda berjerawat. Sebaiknya bersihkan dengan air bersih, dan dilanjutkan dengan menggunakan cairan khusus untuk pengobatan jerawat Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro