Ilustrasi/Sheknows
Relationship

3 Cara Mengatasi Kemarahan di Kantor

Andhina Wulandari
Rabu, 22 Juli 2015 - 15:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Berbagai masalah bisa membuat Anda kesal atau marah. Namun pernahkah Anda terlihat begitu emosial dan melepaskan kemarahan di lingkungan kantor?

Sejumlah orang mungkin menganggap perilaku tersebut tidak profesional. Jika Anda tidak ingin kemarahan itu merusak karir Anda, cobalah beberapa cara berikut ini untuk mengatasinya.

1. Jangan ambil hati

Jika Anda menemukan seorang rekan kerja yang berperilaku tidak sopan, jangan langsung diambil hati dan marah padanya. Coba ubah cara Anda dalam memandang suatu masalah. Lihat dulu dari kedua sisi sebelum Anda memutuskan untuk bertindak.

2. Jauhi energi negatif

Kemarahan orang lain bisa menular pada Anda, karena energi negatif juga bisa meracuni Anda tanpa disadari. Sebelum hal itu terjadi, sebaiknya Anda menjauh dari orang yang Anda pikir telah menyebarkan energi negatif dengan kemarahannya.

3. Tarik napas panjang

Saat kemarahan Anda sudah sampai di puncak, cobalah tarik napas panjang, hitung mundur mulai dari angka 10. Keluar dari ruangan kantor dan carilah udara segar, mungkin hal itulah yang Anda butuhkan.

Stres di kantor, belum lagi ditambah dengan permasalahan pribadi di rumah bisa membuat orang sangat emosional hingga terbawa ke lingkungan kerja. Agar hal itu tidak terjadi, coba tinggalkan permasalahan pribadi Anda di rumah, sehingga Anda bisa lebih fokus bekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Career-advice.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro