Rutgers WPF/rutgerswpf.co.id
Health

Rutgers WPF Luncurkan Situs Seksualitas dan Reproduksi Khusus Remaja

Ipak Ayu H Nurcaya
Rabu, 5 Agustus 2015 - 13:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rutgers WPF Indonesia secara resmi meluncurkan situs khusus remaja sobatask.net beserta aplikasi yang bisa diunduh melalui Android. Lewat situs ini, remaja dapat mengakses berbagai informasi seputar seksualitas dan reproduksi dengan cara yang tepat. 

Communication officer Retgers WPF, Rinaldi Ridwan mengatakan situs tersebut dibuat untuk menjawab kebutuhan remaja berdasar penelitian Rutgers yang menunjukan akses remaja terhadap informasi mengenai seksualitas dan kesehatan reproduksi ini menunjukan penetrasi yang tinggi tetapi dengan akses yang belum merata. 

Menurut data statistik dari Asosiasi Jasa Internet Indonesia (APJII) hingga akhir 2014, pengguna internet mencapai 88,1 jiwa, di mana 49 persennya berada di rentang usia 18-25 tahun. Namun hal ini tidak diimbangi dengan adanya situs yang mneyediakan layanan khusus bagi kebutuhan remaja, juga masih sulit ditemukannya informasi yang kredibel dan ramah untuk remaja, terutama yang berhubungan dengan pengetahuan seks dan alat reproduksi.

"Melalui situs ini kami berusaha bekerjasama dengan mitra yang kredibel tentang berbagai kasus remaja sehingga para remaja dapat menemukan referensi dan konsultasi seputar seksualitas dan reproduksi yang tepat dan akurat," kata Rinaldi di Erasmus Huis, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/8/2015)..

Rinaldi menambahkan di lain sisi, internet juga menjadi sarana bagi oknum tidak bertanggung jawab melancarkan tindakan kriminal. Sebut saja, kejahatan cyberbullyng, pelecehan seksual, hingga penipuan yang kerap menimpa remaja. Jadi situs ini bisa menjadi teman yang baik untuk kalangan remaja.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro