Tren makeup Kawaii/youtube
Fashion

Makeup Kawaii Sedang Tren di Jepang

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 6 Agustus 2015 - 07:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Bila belakangan sedang tren makeup flawless, perempuan di Jepang justru menyukai gaya makeup kawaii. Apakah itu?

Makeup Artist Canmake, Angelia Merci mengatakan kawaii yang artinya cute atau manis menjadi pilihan perempuan di Jepang. Gaya riasan wajah kawaii terlihat dari penggunaan kombinasi blush on, eyeliner, eyeshadow dan maskara.

Intinya, bagaimana tampil manis natural tanpa terlalu banyak sentuhan. Alhasil, pemilihan warna dan teknik pemulasan kosmetik sangat diperhatikan.

"Sekarang memang sedang tren makeup kawaii di Jepang. Pokoknya yang manis, cantik gitu," ujarnya dalam jumpa pers di Djakarta Theater, Rabu (5/8/2015).

Dari segi pemilihan warna, katanya, cenderung mengarah ke warna lembut seperti pink. Penggunaan maskara justru lebih penting daripada pensil alis. Hal itu berbeda dengan di perempuan di Indonesia yang tampil percaya diri menggunakan alis yang tebal.

"Kalau makeup kawaii lebih nonjolin di bulu mata biar cute gitu beda sama di sini yang lebih suka nebelin alis," katanya.

Lebih lanjut, perempuan di Negeri Sakura yang bermata sipit kerap kali membingkai matanya dengan eyeliner. Gaya eyeliner cat eyes dipilih untuk membuat kesan mata lebih bulat.

Sementara itu, pulasan blush on dimulai dari bagian di bawah mata. Caranya, dengan menyapukan perona pipi membentuk garis atau membulat di bagian tengah. Teknik pemulasan blush on, ujar Angel, disesuaikan dengan bentuk wajah masing-masing.

"Mereka pakai blush on-nya di bawah mata sini. Bisa dibuat bulat atau garis ke samping tergantung bentuk wajah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro