Swedish meatball/simplyrecipes.com
Kuliner

3 Makanan Yang Wajib Dicicip di Food Bazaar BSD ICE

Dini Hariyanti
Kamis, 6 Agustus 2015 - 07:44
Bagikan

2. Sweedish meatball

Rasanya tak salah memilih menu seharga Rp36.000 per porsi ini di Food Bazaar ICE karena ternyata si penjual tidak punya toko utama, konsumen hanya bisa pesan atau menemukannya di acara tertentu.

Bagi Anda yang belum pernah mencicipi, bola daging yang dijual ini memang betul-betul resep dari Swedia. Penjualnya hanya memodifikasi sedikit dengan menambahkan jamur pada saus bola dagingnya dan sedikit guyuran selai stroberi impor di atas kentang tumbuk.

Ya seporsi bola daging panggang ala Swedia itu disajikan bersama dengan saus lada hitam, kentang tumbuk, saus stroberi, dan potongan kecil sayur rebus terdiri dari wortel, buncis, dan jagung. Dalam satu porsi kandungannya lengkap, ada protein hewani, nabati, dan karbohidrat.

Kentang tumbuk yang disajikan, sejujurnya, enak. Meskipun ada rasa susu tetapi rasa kentangnya tetap dominan. Hal lain yang membekas di mulut adalah tekstur si mashed potato yang sungguh halus. Usut punya usut ternyata untuk hasilkan tekstur demikian harus pakai kentang impor.

Sentral rasa terenak tentu adanya di bola daging. Meatball ini tidak digoreng melainkan semacam dipanggang. Hasilnya, permukaan kulitnya kering tetapi tidak berminyak. Dan tekstur dagingnya yang tetap terasa berserat dan manis.

Bagian tengahnya masih tampak merah. Secara keseluruhan dapat dipastikan ini memang bola daging, bukan bakso. Menu yang satu ini patut dicoba.Rasa mantap dan harga yang ditawarkan di Food Bazaar ICE jauh lebih murah ketimbang di resto lain. Bedanya lebih dari Rp20.000 per porsi.

Penulis : Dini Hariyanti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro