Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KONSULTASI CANTIK: Ingin Coba Pakai Eyeliner Cair

Saya tertarik memakai eyeliner cair dengan gaya cat eyes, kira-kira trik atau langkah seperti apa yang mudah bagi seorang pemula? Mohon sarannya.
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 07 Agustus 2015  |  15:13 WIB
Ilustrasi - etv3.net
Ilustrasi - etv3.net

Saya tertarik memakai eyeliner cair dengan gaya cat eyes, kira-kira trik atau langkah seperti apa yang mudah bagi seorang pemula? Mohon sarannya.

Erita Vitriani, 25, Jakarta

Jawab:

Halo Erita. Untuk pemula, kamu bisa mencoba gunakan eyeliner jenis pensil terlebih dulu untuk membuat garis acuan sebelum memakai eyeliner cair.

Mulai dengan menggarisi mata dari bagian tengah lalu ke bagian ujung luar. Dari sudut luar mata, tarik garis diagonal dengan mengikuti bentuk garis mata bagian bawah. Setelahnya bentuk sudut dengan menggabungkan ujung terluar dengan garis di bagian tengah.

Usahakan garis ini kamu buat tipis-tipis terlebih dahulu, supaya nanti bisa ditimpa dengan eyeliner cair.

Saat ini eyeliner cair pun hadir dalam bentuk bermacam-macam. Ada yang bentuknya berupa tabung dan jika tutupnya diputar, ada kuas tipis untuk mengapilkasikan eyeliner. Namun ada juga yang bentuknya menyerupai pena.

Kamu bisa memilih jenis eyeliner sesuai dengan keinginan. Pilihlah yang kira-kira paling mudah digunakan.

Aplikasikan perlahan-lahan pada garis mata, lalu tutup mata dan biarkan selama beberapa detik supaya eyeliner cair mengering.

Jangan lupa untuk mengaplikasikan eyeliner pensil di dalam kelopak mata bagian atas untuk menutupi gap atau bagian yang tidak tertutupi eyeliner cair.

Memakai eyeliner cair memang biasanya sulit, terutama bagi pemula. Jadi cobalah latihan beberapa kali hingga kamu menemukan cara pengaplikasian yang tepat.

Apabila masih terasa sulit, kamu bisa mencoba eyeliner jenis gel yang pengaplikasiannya lebih mudah ketimbang eyeliner cair. Selamat mencoba! (Bisnis.com)

 

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Konsultasi Fashion Konsultasi Cantik
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top