Musik

Malam Ini, Suarasama Tampil di Forum World Music Salihara 2015

Puput Ady Sukarno
Sabtu, 8 Agustus 2015 - 18:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pasca menampilkan sederetan musisi papan atas tanah air, seperti Balawan dan Batuan Ethnic Fusion, Tribute to Trisutji Kamal dan Sinta Wullur sejak 5-7 Agustus 2015, gelaran Forum World Music Salihara 2015 malam ini, Jumat (8/8/2015) akan menampilkan Suarasama.

Berdasarkan informai resmi yang diperoleh Bisnis.com, penampilan Suaraama akan digelar di Komunitas Salihara, Jalan Salihara 16, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mulai pukul 20.00 WIB.

Para pecinta seni musik, dapat menikmati suguhan pertunjukan tersebut dengan merogoh kocek sebesar Rp75.000 untuk umum, dan Rp50.000 untuk pelajar atau mahasiswa.

Suarasama didirikan oleh Irwansyah Harahap dan Rithaony Hutajulu pada 1995. Grup ini menjelajahi musik yang berasal dari berbagai akar kebudayaan berbeda, dari Afrika, Timur Tengah, India, hingga Batak dan Melayu.

Hingga kini, Suarasama telah menghasilkan album Timeline (2013), Lebah (2008), Rites of Passages (2002) dan Fajar di Atas Awan (1998).

Sementara, Forum World Music adalah sebuah program baru Komunitas Salhara yang berlangsung mulai 2015.

Di dalamnya menampilkan musisi atau grup dengan repertoar yang kerap digolongkan sebagai world music, yakni sebuah istilah luas yang merengkuh beragam musik etnis dari berbagai penjuru dunia, juga aneka musik tradisional yang diperbarui dan diaduk dengan anasir musik modern, maupun musik campuran sejumlah tradisi.

Forum World Music memanggungkan karya-karya para pemusik Indonesia yang telah melakukan dialog kreatif dengan berbagai tradisi musik di Nusantara dan dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro