Fantastic Four (2015)/Istimewa
Entertainment

Fantastic Four, Kembalinya Empat Superhero Melawan Doctor Doom

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 12 Agustus 2015 - 10:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Meski mengambil jeda hingga sepuluh tahun dari film sebelumnya, Fox dan Marvel akhirnya merilis film reboot Fantastic Four dengan jajaran aktor dan aktris yang baru. Sutradara Josh Trank bersama penulis naskah Jeremy Slater dan Simon Kinberg menyelesaikan film ini dengan cerita baru.

Film diawali dengan temuan Reed Richards tentang alat teleporter yang bisa memindahkan apa pun ke tempat lain dan mengembalikannya hanya dengan kombinasi tombol. Reed yang saat itu berusia 12 tahun hanya mendapat tertawaan guru dan teman sekelasnya.

Waktu bergulir dan Reed (Miles Teller) masih tetap menyempurnakan temuannya itu. Bersama Ben Grimm (Jamie Bell), Reed memamerkan rancangan teleporter terbarunya dalam pekan ilmiah sekolah.

Di kesempatan ini, Reed dan Ben tetap tak mendapat respons positif dari pihak sekolah. Namun, hal berbeda justru diungkapkan Dr. Franklin Storm (Reg E. Cathey) yang bertanggung jawab atas sebuah institusi di bidang riset.

Franklin menilai temuan Reed jawaban dari proyek yang belum tuntas. Proyek telepoter buatan Victor Von Doom (Toby Kebbell) belum bisa mengembalikan benda yang dikirim. Berdasarkan hal itu, Franklin meminta agar Victor, Reed dan Susan "Sue" Storm (Kate Mara), anak angkatnya tergabung dalam sebuah tim.

Tak cukup, Franklin menarik anaknya, Johnny Storm (Michael B. Jordan) untuk turut bergabung. Johny yang hobi mengikuti balapan liar diminta menebus kesalahannya dengan membantu menyelesaikan proyek itu. Tujuannya, agar energi di Planet Zero bisa ditransfer ke Bumi.

Semua berjalan normal sampai akhirnya Reed, Victor, Ben, dan Johnny mencoba alat itu. Perjalanan ternyata tak sesederhana yang mereka bayangkan. Victor tak bisa kembali, ketiga temannya dan Sue yang membantu mereka pulang terkena dampak besarnya energi di planet itu.

Akibat perjalanan itu, mereka memiliki kekuatan super, Reed dapat membuat tubuhnya seperti plastik yang mudah melar, Sue bisa menghilang, Johnny menjadi manusia api, dan tubuh Ben menjadi sekeras batu begitu pula kekuatannya.

Dalam perjalanan kedua yang berupaya menyelamatkan Victor, ternyata dia telah berubah menjadi tokoh jahat yang menamai dirinya Doctor Doom. Dia pun menolak tinggal di bumi dan justru berusaha menghancurkan bumi.

Film ini memang serupa dengan film Fantastic Four pada 2005 lalu. Bedanya, karakter Johnny Storm pada film ini tampil dengan kulit hitam. Padahal, pada film sebelumnya Chris Evans memerankan karakter ini. Josh Trank membuat cerita bahwa Johnny anak kandung Franklin Storm. Sedangkan, Sue anak angkatnya sehingga wajar jika ras mereka berbeda.

Selain itu, Ben yang berubah dengan tubuh menyerupai tumpukan batu itu tampil tanpa celana dan boots seperti pada kemunculannya di 2005. Sebelumnya, film ini akan dirilis dalam bentuk 4 dimensi. Keputusan berubah pada pekan keempat sebelum film tersebut dirilis.

Di awal 2015 juga studio mengambil ulang beberapa bagian karena dianggap belum sempurna meskipun film berdurasi 100 menit tersebut telah rampung sejak 2014. Rencananya, sekuel keduanya dirilis pada 2017. Daripada terbawa suasana untuk turut mencaci karena dinilai sebagai film Marvel dengan skor terburuk, lebih baik Anda membuktikannya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro