Ilustrasi/Pinterest-manrepeller
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Celana Jeans untuk ke Kantor

Andhina Wulandari
Rabu, 12 Agustus 2015 - 13:12
Bagikan

Halo mbak Andhina,

Setiap hari Jumat di kantor saya diperbolehkan pakai celana jeans. Minta sarannya supaya penampilan bisa terlihat menarik, tidak terlalu formal tapi juga tidak terlalu kasual. Terima kasih.

Nina Lintang, 29, Surabaya

Jawab:

Halo Nina. Meski boleh pakai celana jeans ke kantor, jangan lupa untuk tetap tampil rapi, sopan, sekaligus profesional.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk padu padan celana jeans supaya terlihat profesional.

Padukan dengan kemeja putih

Kamu bisa memasangkan celana jeans dengan kemeja putih yang terkesan simpel. Tambahkan aksesori, misalnya kalung besar, supaya penampilan kamu tidak terlihat polos.

Lengkapi penampilan dengan sepasang high heels tertutup. Bisa juga memilih sepatu dalam warna-warna terang agar penampilan tampak stylish.

Pakai blazer

Cara termudah untuk membuat penampilan terlihat formal adalah dengan memakai blazer. Kamu bisa memakai blus feminin atau bahkan kaus berkerah V dalam warna polos, lalu tumpuk dengan blazer. Pilih blazer jenis fitted alias pas badan, agar penampilan terlihat lebih rapi.

Pilihan blazer pun bisa bermacam-macam. Jika bosan dengan blazer berwarna hitam dan abu-abu, tak ada salahnya memilih blazer berwarna terang, seperti hijau, oranye, merah, atau biru, dan bisa juga memilih blazer bermotif.

Padankan dengan blus lengan panjang

Pilih blus lengan panjang berbahan ringan, seperti chiffon. Blus dengan bahan seperti itu akan memberi kesan feminin pada penampilan kamu.

Kamu juga bisa memilih blus berdetail pita, kerut, atau bahkan ruffles. Karena celana jeans mudah dipadupadankan, kamu pun bebas memilih blus bermotif atau polos.

Pilih jeans berwarna gelap

Untuk kesan lebih formal, sebaiknya pilih jeans berwarna gelap, seperti biru tua atau hitam. Hindari jeans yang berwarna belel atau bahkan jeans yang memiliki robekan di bagian tertentu.

Sementara untuk modelnya, kamu bisa memilih model skinny dan lurus. Namun hindari jeans yang terlalu besar, seperti model boyfriend jeans, yang terlihat sangat kasual.

Semoga saran ini membantu. (Bisnis.com)

 

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro