Ayam goreng/Istimewa
Kuliner

Sajian Merdeka ala @Hom Platinum Hotel Yogyakarta

Ipak Ayu H Nurcaya
Sabtu, 22 Agustus 2015 - 07:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Berkunjung ke Kota Yogyakarta tentu tidak lengkap rasanya jika tidak menyantap berbagai sajian khasnya dengan berwisata kuliner.

Kota ini menyuguhkan keindahan yang masih klasik dan sarat akan budaya keratonya. Rasanya hampir disetiap sudut kota kita akan disuguhkan berbagai menu khas seperti pusat jajanan gudeg, bakpia dan lainnya.

Jika anda berencana mengunjungi kota ini dengan menggunakan kendaraan kereta api maka tidak salahnya anda mengunjungi @Hom Platinum Hotel yang jaraknya tak jauh dari Stasiun Tugu.

Hotel bintang dua ini memiliki beragam menu yang merefleksikan Kota Yogyakarta. Bahkan, tepat pada bulan kemerdekaan Republik Indonesia ini, @Hom Platinum Hotel Yogyakarta menawarkan sajian baru dan segar dari sari buah yakni merah putih mocktail.

Juru masak @Hom Platinum Hotel Yogyakarta, Dedi Ismail mengatakan sajian baru ini merupakan sajian dari dua campuran sirup. Warna merah sendiri berasal dari sirup strawberry sedangkan warna putih berasal dari sirup sirsak yang diblender.

Kemudian keduanya  disajikan dalam gelas dengan siraman soda yang siap meredakan panasnya terik matahari lepas berjalan-jalan menelusuri Kota Yogyakarta. Minuman ini dapat anda nikmati dengan hanya merogeh kocek sebesar Rp17.000.

Dedi menambahkan untuk makanan utamanya @Hom Platinum memiliki sajian unggulan yakni ayam bakar tanpa tulang. Proses memasaknya cukup mudah sebelum membakar si ayam, campurkan bawang merah, bawang putih dan ketumbar yang ditumbuk halus dan siram dengan sedikit minyak.

“Minyak ini berfungsi agar saat membakar ayam tidak cepat hangus tetapi matang dengan sempurna. Saat pembakaran ayam pastikan menggunakan api yang standart dalam artian tidak terlalu besar dan kecil selama kurang lebih 15 menit,” kata Dedi.

Kemudian untuk melengkapi sajian ayam bakar ini, siapkan sambal kecap yang manis dan gurih. Cara membuatnya rebus cabe rawit dan cabe besar serta bawang merah dan bawang putih. Setelah itu blender seluruh hasilan rebusan dan campur dengan kecap manis. 

Ayam bakar tanpa tulang ini akan tersaji dengan nasi panas yang ditaburi bawang goreng serta lalapan yang akan menggugah selera anda. Menu khas ayam kampung ini bisa anda nikmati dengan harga Rp45.000.

Untuk sajian penutup atau makanan ringan @Hom Platinum memiliki menu istimewa yakni Pisang Goreng Saus Keju. Dedi mengatakan yang paling penting dari sajian ini adalah pemilihan jenis pisangnya.

“Kami selalu menggunakan pisang raja segar dan manis yang mulai susah dicari saat ini, tapi pisang inilah yang menjadi ciri menu kami banyak dicari,” katanya.

Tidak ada bumbu atau cara khusus untuk menggoreng pisang yang berlumur tepung terigu tersebut. Saus keju sendiri hanya terbuat dari kuning telur, gula pasir dan mentega yang dicairkan.

Untuk menyajikannya jajarkan pisang goreng yang sudah matang di atas piring datar kemudian siram dengan campuran saus tersebut dan terakhir taburkan keju di atasnya. Gorengan spesial ini bisa anda dapatkan dengan membayar Rp25.000.

Selain itu Dedi juga menambahkan masih banyak sajian menu khas Yogyakarta yang ada di @Hom Platinum Hotel. Penginapan yang ada di Jalan Gowongan Kidul Nomor 57 ini menawarkan sajian kuliner yang tentu sayang jika anda lewatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro