Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Putri Indonesia dari Kalbar sebelum pagelaran Karnaval Khatulistiwa, di Harris Hotel Pontianak, Sabtu (22/8/2015)/ JIBI-Yanuarius Viodeogo
Travel

KARNAVAL KHATULISTIWA: Diharapkan Mendongkrak Kunjungan Wisman

Yanuarius Viodeogo
Sabtu, 22 Agustus 2015 - 11:24
Bagikan

Bisnis.com, PONTIANAK – Menteri Pariwisata Arief Yahya mengharapkan Karnaval Khatulistiwa di Kota Pontianak Kalimantan Barat  menjadi momentum membenahi penataan Sungai Kapuas untuk menarik wisatawan mancanegara (wisman).

Arief mengatakan,  pentingnya pola perubahan berpikir dari semua pihak dan bersama-sama dengan masyarakat Kota Pontianak untuk menata Sungai Kapuas.

“Jadi ini kan harus diubah total mindset-nya, supaya sungai tidak hanya Kapuas tetapi seluruh sungai di Indonesia menjadi beranda depan bukan punggung belakang kota,” kata Arief Yahya pada konferensi pers, Sabtu (22/8/2015).

Menurutnya, Kota Pontianak ke depan semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar dan dalam negeri.

Hari ini, digelar Karnaval Khatulistiwa sebagai puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-70 selama dua hari,  22-23 Agustus 2015.

Karnaval Khatulistiwa dihadiri Presiden Joko Widodo, Kepala Badan Ekonomi Kreatif  Triawan Munaf, Gubernur Kalbar Cornelis, Wali Kota Pontianak Sutarmidji, dan musisi dari grub band Slank Abdee Negara.    

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro