Ariana Grande saat menggelar konsernya di Jakarta, Rabu (26/8/2015)./Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Musik

Ariana Grande Sukses Hibur Penggemar di Jakarta

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 27 Agustus 2015 - 07:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Penyanyi Ariana Grande menghibur arianator--sebutan bagi para penggemarnya--lewat konser bertajuk The Honeymoon Tour di Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Dalam konsernya itu, Ariana sempat beberapa kali menyapa penonton, meminta teriakan lebih keras, hingga mengajak penonton bernyanyi bersama. Namun, aksi menarik salah seorang penonton ke atas panggung tidak dilakukannya.

Meski sukses membuat penonton di Hall B dan C Jakarta Internasional Expo Kemayoran terlarut dalam lagu, tetap saja penampilan terasa kurang tanpa ada salah seorang penonton yang bisa berinteraksi dan bertemu langsung idolanya.

Adapun, malam itu Ariana tampil menggunakan terusan berwarna hitam lengkap dengan bando telinga kucing dan boots tinggi berwarna senada. Dari segi makeup, penyanyi berusia 21 tahun itu merias wajahnya dengan gaya cat eyes.

Lagu berjudul Bang Bang dinyanyikan setelah lagu kebangsaan diputar. Riuh penonton sudah terdengar sejak pertunjukan belum dimulai. Keriuhan semakin jadi saat Ariana mulai menampakkan diri di atas panggung pukul 20.00 WIB.

Namun, pertunjukan yang menjadi penutup rangkaian The Honeymoon Tour di Asia itu hanya berjalan sekitar 1 jam 18 menit. Semua berlalu begitu cepat dengan 15 lagu yang dinyanyikan.

Sejumlah lagu hits milik Ariana, seperti The Way, Baby I, One Last Time, Honeymoon Avenue, Love Me Harder, Break Free, dan Problem, dibawakan malam itu.

Dari segi kostum, Ariana menyiapkan tujuh busana rancangan Desainer Mode Marina Toybina. Beberapa di antaranya berupa mini dress berwarna perak dan emas. Tak ketinggalan, busana berbahan sequin berwarna hitam dengan boots tinggi yang ketat berwarna senada.

Kenyataannya, hanya dua kostum yang digunakan yaitu sebuah busana berwarna hitam dan sebuah mini dress bermotif kotak hitam-putih papan catur, bando berwarna senada dan boots tinggi berwarna putih. Itu pun, tampil di lagu terakhir yaitu Problem.

Ariana juga tak memperkaya tampilannya dengan efek visual. Layar light emitting diode (LED) yang menjadi latar pertunjukan hanya sesekali memberikan kekuatannya. Seperti, saat menyanyikan lagu Baby I yang menampilkan visual berupa lirik lagunya yang dituangkan dalam bentuk komik.

Salah seorang penonton, Ega Maharni, mengatakan kesempatan Ariana saat menggelar konser di Tokyo jauh lebih menarik. Pasalnya, saat itu Ariana sempat berinteraksi dengan penonton lebih dari sekadar menyapa. Padahal, Indonesia adalah satu di antara tiga negara di Asia yang mendapat kunjungan penyanyi yang disebut sebagai mini Mariah Carey itu.

"Penampilan Ariana yang di Tokyo lebih interaktif karena sempat selfie sama penonton," ujarnya usai menyaksikan konser di JI Expo Kemayoran, Rabu (26/8/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro