Star Wars Episode VII: The Force Awakens/Technobuffalo
Entertainment

Sambut Film The Force Awakens, Mainan Star Wars Diluncurkan

Newswire
Kamis, 27 Agustus 2015 - 09:11
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES- Produser Star Wars mengumumkan peluncuran mainan-mainan baru di seluruh dunia untuk menyambut film "The Force Awakens" yang diharap dapat meraih animo yang sama seperti peluncuran buku "Harry Potter".

Mainan-mainan tersebut akan diperkenalkan secara online selama periode 18 jam di 15 kota dan 12 negara, mulai dai Sydney, Australia, pada 3 September, kata studio film Walt Disney.

Mainan-mainan baru yang terpilih, begitu juga komik, buku, dan pakaian, akan dijual di toko-toko seluruh dunia yang kebanyakan dibuka pada tengah malam.

Sebelumnya, toko buku di banyak negara menggelar pesta tengah malam untuk penggemar Harry Potter yang tak sabar mendapatkan buku terbaru dari kisah penyihir yang menjadi fenomena penerbitan pada awal 2000an.

Peluncuran mainan baru adalah usaha penting dari Disney untuk mempromosikan peluncuran film "Star Wars: The Force Awakens" pada Desember 2015. Film ini adalah bagian pertama dari trilogi baru "Star Wars" yang akan menampilkan sebagian dari pemain film terdahulu pada 1977, termasuk Harrison Ford, Mark Hamill, dan Carrie Fisher.

"The Force Awakens" mengambil latar belakang 30 tahun setelah "Episode VI: Return of the Jedi" dan merupakan salah satu film yang ditunggu tahun ini.

Disney baru-baru ini mengumumkan kerja sama dengan tujuh merek global, termasuk produsen sereal General Mills, otomotif Fiat Chrysler, dan brand make up Covergirl.

Maskapai penerbangan Jepang terbesar, ANA, juga mengumumkan tiga pesawatkan akan didekorasi dengan karakter "Star Wars" dan mereka akan menayangkan enam film "Star Wars" sebagai bagian hiburan dalam pesawat.

Untuk peluncuran mainan pekan depan, Disney berencana mengkapitalisasikan tren "unboxing" secara online, di mana video "toy unboxing" diunggah di internet.

Delapan belas dari 100 video teratas yang paling banyak ditonton di kanal YouTube seluruh dunia didedikasikan untuk mainan dan "toy unboxing", menurut data riset yang dikutip Disney.

Kanal YouTube "Star Wars" akan mengunggah video livestream dari acara "unboxing" di mana setiap lokasi dari 15 kota akan mengungkapkan produk baru, yang diakhiri di San Fransisco pada 3 September pagi.

Para penggemar diajak meramaikan di dunia Twitter dengan tagar #ForceFriday, demikian Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro