Star Wars ala Wes Anderson/youtube
Entertainment

Viral, Cuplikan Film Star Wars Digarap Ala Wes Anderson

Arlina Laras
Rabu, 3 Mei 2023 - 08:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Video bergaya Wes Anderson sedang menjadi tren di media sosial belakangan ini, yang mengambil referensi dari gaya sinematografi film karya sutradara Wesley Wales Anderson. 

Selain banyaknya orang yang mengkreasikan konten video pendek ala Wes Anderson di TikTok. Beberapa video parodi pun mulai muncul termasuk trailer episode "Star Wars" ala Wes Anderson. 

Cuplikan trailer yang diposting oleh saluran YouTube Curious Refuge oleh pasangan Shelby dan Caleb Ward ini menampilkan karakter seperti Darth Vader dengan keunggulan gaya sinematik khas Anderson.

Mengutip dari Insider, mereka mengungkapkan bahwa seluruh aspek dari video termasuk konsep, deskripsi, dan tag video dibuat oleh AI. 

Narator mengklaim Wes Anderson akan membawa penggemar Star Wars pada sisi alam semesta yang belum pernah dilihat sebelumnya dalam episode palsu yang disebut "The Galactic Menagerie". 

Kehadiran para pahlawan-pahlawan yang tidak terduga juga akan menavigasi absurditas kosmos, menantang kekaisaran, dan mendefinisikan kembali arti menjadi pemberontak. 

Selain itu, trailer ini juga menampilkan banyak elemen gaya sinematik Anderson, seperti font Futura tebal, Stormtroopers berwarna merah muda pastel, tatapan tajam ke kamera, dan pemeran selebriti AI yang menakutkan dan tidak terlalu meyakinkan seperti Bill Murray, Jeff Goldblum, dan Owen Wilson yang berkata "Wow" di bawah topeng Darth Vader.

Proyek ini dimulai sebagai eksperimen pribadi yang menyenangkan untuk mengeksplorasi potensi AI dalam pembuatan film. Namun, video tersebut tampaknya memicu percakapan yang lebih luas tentang peran AI di Hollywood. 

Banyak orang, terutama penggemar, antusias dengan potensi kreativitas AI dan kemampuannya untuk mendemokratisasi kreativitas.

“Saya benar-benar terkejut dengan reaksi internet terhadap video tersebut. Tampaknya perilisan video tersebut tepat waktunya, karena Wes Anderson, Star Wars, dan AI terus hits hingga saat ini,” katanya dikutip dari Business Insider, Selasa (2/5/2023). 

Video trailer palsu ini telah ditonton lebih dari setengah juta kali di YouTube. Bahkan, hal tersebut menarik perhatian Jared Gilman, salah satu bintang di film Anderson, "Moonrise Kingdom" yang mengapresiasi uniknya video ini. 

Meski begitu, Caleb Ward mengakui ada beberapa kritik terhadap video tersebut karena dianggap terlalu statis jika dibandingkan dengan film Wes Anderson asli. 

Ward mengatakan dia hanya menjadi seorang penggemar yang ingin melihat bagaimana elemen dari sutradara Wes Anderson diterapkan dalam salah satu film favoritnya, yaitu Star Wars. 

Saat ini, teknologi AI yang semakin maju telah membuka peluang baru dalam industri kreatif, termasuk dalam pembuatan video. Penggunaan teknologi AI dalam industri kreatif juga masih menimbulkan pertanyaan dan kritik, terutama dalam hal kualitas dan nilai seni. 

Seiring dengan munculnya generator video AI seperti Runway AI, muncul pula suntingan video AI buatan penggemar yang membingungkan dan tidak selalu memuaskan. 

Terlepas dari itu semua, teknologi AI masih memiliki potensi besar dalam mendukung kreativitas manusia dalam menciptakan karya-karya baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro