Penampakan Hotel Star Wars yang dijaga oleh karakter Stormtrooper. Hotel yang baru berusia 18 bulan tersebut akan ditutup September 2023 untuk mengejar efisiensi bisnis Disney sebesar Rp82 triliun./Reuters
Travel

Hotel Star Wars Tutup September 2023, Disney Hemat Rp82 Triliun

Kathleen Dewitri
Jumat, 19 Mei 2023 - 21:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan Walt Disney akan segera menutup hotel mewah bertema Star Wars yang berlokasi di Orlando pada September 2023 mendatang.

Dilansir dari Reuters Jumat (19/5/2023), penginapan yang beroperasi belum sampai satu tahun tersebut terpaksa ditutup sebagai bagian dari strategi pemangkasan terhadap biaya pada seluruh bisnis hiburan dan taman hiburannya.

Pada Februari 2023 lalu, Kepala Eksekutif Disney Bob Iger menyatakan bahwa perusahaan akan mengurangi biaya sebesar US$5,5 miliar atau sekitar Rp82 triliun yang bertujuan untuk membuat bisnis TV streaming-nya menjadi lebih menguntungkan.

Sejumlah penggemar Star Wars mengkritik bahwa tarif yang dipasang untuk menginap di Star Cruiser terlalu tinggi. Harga yang dibanderol mulai dari US$4.800 atau sekita Rp71,6 juta untuk dua orang.

Adapun biaya tersebut yang sudah mencakup penginapan selama 2hari 2 malam di salah satu dari 100 kabin Starcruiser, makanan dan minuman yang diinspirasi dari galaksi, dan kesempatan untuk mengunjungi Batuu, planet Star Wars di dalam taman hiburan Disney World.

Disney mengatakan bahwa perusahaan tersebut juga membatalkan rencana untuk mendirikan sebuah kampus perusahaan senilai hampir $1 miliar di Florida

Hal tersebut disebabkan oleh perubahan pada kondisi bisnis di sela-sela perseteruan yang terjadi dengan Gubernur Ron DeSantis dari Partai Republik.

Menururt juru bicara Disney, Star Cruiser mendapat pujian dari para pengunjung bahkan diakui karena telah menetapkan standar baru untuk inovasi dan hiburan yang memukau.

"Kami akan menggunakan apa yang telah kami pelajari untuk menciptakan pengalaman di masa depan yang dapat menjangkau lebih banyak tamu dan penggemar kami," kata juru bicara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Kathleen Dewitri
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro