Lilin aromaterapi dengan motif songket dari Aanandha/Bisnis.com-Reni Efita
Fashion

Tips Memilih Lilin Aroma Unik Yang Sedang Jadi Tren

Reni Efita
Rabu, 9 September 2015 - 06:22
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA--Motif songket kini tidak hanya diwujudkan dalam bentuk kain, namun sudah diwujudkan pada lilin aroma, sehingga memberikan nilai seni nan unik dan indah.
 
Lilin aroma, Aanandha, ciptaan dua bersaudara Indah Soewandy, 31, dan Chindera Soewandy, 28, dipermanis dengan keindahan pahatan motif kain songket Palembang.

"Ini merupakan bentuk penghormatan kami untuk pelestarian budaya Sriwijaya, Palembang, kata Chindera setelah peluncuran lilin aroma itu di kawasan SCBD, Selasa (8/9/2015).

Motif bunga pacar cina menjadi pilihannya, karena motif tersebut mengandung makna keagungan, kemewahan, kemurnian dan kebaikan.
 
Duo bersaudara ini tertarik untuk menampilkan motif tersebut, karena mereka ingat waktu masih kecil nenek mereka suka menceritakan tentang koleksi songketnya terutama moif tersebut. Ibunya juga merupakan seorang pelestari songket Palembang, sehingga mereka juga terpanggil untuk melestarikan motif dari daerah asalnya.
 
Pada produk signature lilin yang berukuran 7,5 cm x 7,5 cm hadir dengan warna putih. Setelah itu, katanya, dikembangkan dengan berbagai warna yang menarik.
Untuk menciptakan kreasi tersebut,  mreka sudah punya tenaga yang ahli dalam mengukir motif itu. Agar penyuka lilin aroma tidak salah memilih koleksinya, keduanya memberikan tips memilih lilin aroma yang baik
 
Berikut beberapa tips memilih lilin aroma yang baik.
 
1. Pilihan lilin yang aman dengan memperhatikan bahan yang digunakan. Bahan lilin menggunakan 100% wax minyak kelapa sawit. Ada pilihan bahan alami lainnya seperti soy wax, dan honey wax.
 
2. Pilih sumbu dari bahan alami. Jangan pilih sumbu yang memakai timah hitam.
 
3. Baca intruksi cara pemakaiannya.
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro