Lipstik cair/Youtube
Fashion

Tampil Memikat dengan Lipstik Cair Matte

Wike Dita Herlinda
Kamis, 10 September 2015 - 09:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Para remaja putri dan wanita di berbagai belahan dunia dewasa ini keranjingan “Kylie Jenner Lips”. Ketiklah ‘Kylie Jenner Challenge’ di mesin pencari atau jejaring media sosial, maka Anda akan menemukan ribuan kaum hawa menjajal trik menebalkan bibir secara dramatis.

Saudara tiri sosialita Kim Kardashian itu menghidupkan kembali fenomena bibir tebal dengan teknik ‘overlined/overdrawn bold lips’. Bagaimanapun, bibir penuh bukan tren baru di dunia tata rias. Sejak dulu, sudah banyak wanita terobsesi dengan bibir a la Angelina Jolie.

Bedanya, untuk mendapatkan bibir bak Kylie Jenner sekarang tidak perlu menghabiskan banyak biaya, apalagi sampai melakukan tindakan medis seperti lip injection atau lip filler. Beberapa trik sederhana dapat digunakan, sebut saja dengan batuan pensil bibir.

Namun, perangkat rias bibir yang saat ini sedang menjadi tren internasional dan digandrungi jutaan kaum hawa adalah liquid matte lipstick. Setahun belakangan produk lipstik cair semakin meledak di pasaran. Bahkan, bisa dibilang sebagai barang ‘wajib punya’.

Teknologi yang ditawarkan setiaplabel pun bervariasi. Salah satu yang populer saat ini adalah lipstik cair dengan warna tahan lamayang memberi kesan bibir penuh. Dulu, publik lebih mengenal lip gloss untuk mendapatkan kesan permukaan bibir bak kaca.

“Sekarang, tren tata rias bibir untuk musim panas 2015 justru dikuasai oleh tekstur matte dengan warna-warna cerah, berani, dan colorful,” jelas Makeup Artist Profesional Citra Adityana dari Puspita Martha International Beauty School.

Dia menyebutkan tren liquid matte lipstick sendiri sebenarnya merupakan inovasi baru di dunia kecantikan. Pengemasannya serupa dengan lip gloss konvensional, tapi teksturnya akan berubah layaknya lipstik matte dalam hitungan menit setelah dipulas ke bibir.

Perbedaannya dengan lip gloss, lipstik cair memiliki pigmen warna yang sangat pekat alias tidak transparan. Sehingga, saat diaplikasikan ke atas bibir, warna yang dihasilkan akan terlihat sangat berani.

Citra menjelaskan hampir semua label kosmetika—baik merek-merek drugstore, indie, maupun high-end—berbondong-bondong meluncurkan produk liquid matte lipstick selama setahun terakhir. Harganya? Sangat bervariasi mulai dari hanya US$5 hingga US$30.

“Para peminat tata rias  di Indonesia tentunya tidak mau ketinggalan. Mereka hampir setahun belakangan ini banyak memburu koleksi liquid matte lipstick dari merek-merek ternama, sekadar untuk dijadikan koleksi,” jelasnya.

Di Indonesia, lanjutnya, para pecinta kosmetika memburu produk-produk incarannya melalui media daring. Biasanya, sekali berbelanja mereka tidak pandang bulu terhadap merek dan rela merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan lipstik yang tidak dirilis di Indonesia.

Dia menambahkan produk liquid matte lipstick merek-merek menengah ke atas yang saat ini paling diincar beauty enthusiasts dari Indonesia a.l. Lime Crime, Too Faced, Kat Von D, Girlactik, Stila, Sephora, dan Anastasia Beverly Hills.

Adapun, label-label populer dengan banderol harga ramah di kantong a.l. NYX, LA Girl, Bourjois, dan Colourpop. “Belakangan ada juga label kosmetik lokal Indonesia, Mineral Botanica, yang meluncurkan lipstik cair. Namun, pilihan warnanya masih terbatas.”

Dari segi pilihan warna, liquid matte lipstick yang beredar di pasaran saat ini begitu bervariasi. Satu label biasanya meluncurkan minimal 15 ragam kelir, terbagi atas seleksi warna-warna menantang dan natural.

Pada musim panas 2015, pilihan warna yang paling banyak diincar para wanita berada pada deretan tegas, seperti fuchsia, watermelon red, violet, dan peach. Adapun, warna wajib punya pada tahun ini adalah marsala.

Bagaimanapun, sambung Citra, warna-warna lembut tetap tidak turun pamor tahun ini. “Bahkan, sepanjang 2015 ini para pecinta lipstik masih setia dengan warna-warna pink lembut, kecoklatan, nude, mauve, dan warna-warna bibir lainnya.”

Kekurangan dari liquid matte lipstick adalah teksturnya yang cenderung membuat bibir kering. Sehingga, pengguna produk ini disarankan melakukan perawatan bibir teratur agar hasil pulasannya bagus dan rapi.

Soal teknik pengaplikasian, lagi-lagi ‘Kylie Jenner Lips’ sedang sangat digandrungi para wanita. Untuk mendapatkan bibir seperti Kylie, bingkailah garis terluar bibir melebihi garis alami bibir Anda dengan pensil bibir sebelum menambalnya dengan lipstik warna natural.

“Tren ini sedang sangat disukai oleh wanita yang berbibir tipis. Bahkan, tren alat lip plumper untuk ‘memompa’ bibir juga cukup populer di luar negeri, walaupun belum terlalu banyak digunakan di Indonesia.”

Jadi, apakah lipstik cair sudah ada di dalam koleksi peralatan rias Anda? Tidak ada salahnya mencoba variasi warna dan mengkreasikannya di bibir Anda untuk mendapatkan hasil yang tidak kalah dari Si Seksi Kylie Jenner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro