Bosan dengan Kemacetan? Ini Caranya Mengubah Menjadi Hal Menyenangkan

Kemacetan sulit dihindari bagi mereka yang tinggal di kota besar, khususnya ibu kota. Namun, ada cara agar kemacetan justru menjadi moment membangun ikatan keluarga lebih intim.
Azizah Nur Alfi | 12 September 2015 14:13 WIB
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Kemacetan sulit dihindari bagi mereka yang tinggal di kota besar, khususnya ibu kota. Namun, ada cara agar kemacetan justru menjadi moment membangun ikatan keluarga lebih intim.

Psikolog anak dan keluarga Rosalina Verauli menuturkan cara ini dapat dilakukan dengan mengubah mobil sebagai rumah kedua. Banyak hal yang bisa dilakukan di mobil bersama anggota keluarga.

"Tiga kuncinya. Sederhana, fun, dan semua anggota keluarga terlibat," jelasnya dalam acara Castrol Magnetic Stop-Start Family Funcity 2015 di Pacific Place Jakarta, Sabtu (12/9/2015).

Kegiatan yang dilakukan a.l. cerita dan menyanyi bersama. Namun, Rosalina mengingatkan keselamatan tetap yang utama. Jangan sampai kegiatan ini justru membuat pengemudi hilang konsentrasi.

"Bukan karaokean di dalam mobil. Tapi bernyanyi bersama," katanya

Kegiatan ini dapat membangun ikatan keluarga lebih intim jika dilakukan minimal tiga kali dalam seminggu. Selain kegiatan ini, sentuhan, tatapan, dan obrolan, dapat membangun hubungan lebih berkualitas.

Tag : macet
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top