Desainer Hong Kong desain batik/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Enam Perancang Mode Asal Hong Kong Desain Batik

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 14 September 2015 - 18:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Kepopuleran kain batik menarik perhatian desainer dari Hong Kong.

Regional Director Southeast Asia and India, Dannie Chu, mengatakan akan ada enam desainer Hong Kong yang memperlihatkan kreasinya melalui kain batik.

Keenam desainer yang terlibat yaitu Lulu Cheung, Walter Kong dan Jessica Lau, Walter Ma, Aries Sin, Harrison Wong dan Cecilia Yau.

Keenam desainer itu akan menampilkan batik dengan sentuhan modern. Berjudul Batik Crossover, seluruh perancang mode yang belum pernah menggunakan kain batik ini akan memberikan inspirasinya.

"Kami memilih enam desainer muda yang tak pernah menggunakan batik sebelumnya. Enam desainer, enam desain," ujarnya dalam jumpa pers di Mal Grand Indonesia, Senin (14/9/2015).

 Batik dipilih karena kepopulerannya. Selain itu, melalui batik pula kerja sama antara Hong Kong dan Indonesia dipererat.

Kendati demikian, dia tak mau menyebutkan lebih detail terkait apa yang akan ditampilkan. Pastinya, hal ini menjadi cara bagi Hong Kong Trade Development Council agar bisa lebih mudah masuk ke pasar Indonesia.

"Indonesia memiliki banyak kebudayaan berbeda. Oleh karena itu, kami pilih satu yang paling populer untuk kita adaptasi," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro