Fashion

Summarecon Bekasi Galakkan Peduli Lingkungan Dengan Gaya Hidup Sehat

Reni Efita
Senin, 14 September 2015 - 18:02
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -- Summarecon melakukan gerakan berwawasan lingkungan di Summarecon Bekasi dengan melibatkan komunitas pencinta olahraga berupa lomba sepeda pada Sabtu dan Minggu (13/9/2015).
 
Acara Summarecon Bekasi Bicycle Festival berlangsung pada 12 September untuk kategori kompetisi MTB XC Race dan 13 September untuk kategori Fun Bike dengan hadiah total Rp200 juta. Jumlah peserta untuk MTB XC Rice lebih dari 5000 peserta Fun Bike yang kira-kira 400 peserta MTB XC Race atlit, berbagai komunitas sepeda, dan health conscious society di wilayah Jabodetabek.
 
MTB XC Race merupakan kompetisi sepeda dikhususkan menggunakan jenis sepeda Mountain Bike Cross Country (MTB XC) dan berlangsung di area Summarecon Bekasi Bicycle Park.
 
Di Bekasi, Summarecon menjadi developer pertama yang mengembangkan fasilitas sepeda MTB Track untuk kebutuhan XC Race yang mengikuti standarisasi dari ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia).
 
Dalam area Summarecon Bekasi Bicycle Park, peserta akan dihadapkan dengan jenis track yang dilalui di medan terbuka untuk lintasan cepat dan bergelombang, berbagai rintangan yang membutuhkan performa endurance, hingga bukit dengan ketinggian mencapai 5 meter. Kemudian area track cross country bernuansa hutan dengan rintangan alami yang membutuhkan skill dan kemampuan handling yang baik. Sementara untuk lomba XC Race terbagi menjadi 10 kategori.
 
Perkembangan Summarecon Bekasi kedepannya akan mengarah kepada kehidupan sebuah kota yang berwawasan lingkungan dan mendukung gerakan sehat bagi warganya. Penambahan berbagai fasilitas secara berkelanjutan diharapkan menjadi gaung tersendiri bagi Summarecon Bekasi sehingga bisa menjadi salah satu tujuan destinasi regional terbaru yang mampu menarik masyarakat diluar Bekasi dan sekitarnya untuk datang dan berkunjungnn, kataAlbert Luhur, Executive Director Summarecon.
 
Untuk kategori Fun Bike, peserta Summarecon Bicycle Festival 2015 bersepeda menempuh jarak sepanjang 10 KM.
 
Summarecon Bekasi Bicycle Festival 2015 merupakan acara kedua yang diadakan oleh Summarecon Bekasi. Sebelumnya pada tahun 2014, Summarecon Bekasi Bicycle Festival berhasil menghimpun lebih dari 3000 peserta pecinta sepeda yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.
 
Di tahun 2015, Summarecon Bekasi telah diakui secara internasional sebagai tempat terselenggaranya acara lari bergengsi Nutrilite Run yang diikuti lebih dari 6000 peserta dari berbagai negara.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro