Raihaanun dan sutradara Kamila Andini di ajang Toronto International Film Festival 2015/Istimewa
Entertainment

Akting Raihaanun Dapat Pujian di Toronto International Film Festival 2015

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 16 September 2015 - 17:04
Bagikan
 

Bisnis.com, JAKARTA- Aktris Raihaanun mendapatkan pujian berkat aktingnya dalam film Sendiri Diana Sendiri yang tayang pertama kalinya dalam ajang Toronto
International Film Festival (TIFF) 2015.

Programmer Short Cuts, Kathleen McInnis, mengatakan karakter Diana yang diperankan Raihaanun memberi kesan yang begitu melekat. Apalagi, pergulatan emosi yang hadir tampak tergambar dengan baik. Khususnya, saat suami Diana datang dengan membawa informasi yang memukul perasaan Diana.

Satu sisi, suaminya berharap agar kehidupan rumah tangganya bisa berjalan dengan harmonis kendati kini terdapat dua istri di keluarganya. Kenyataannya, Diana yang tampil begitu dingin sambil tetap menahan emosinya memutuskan hal berbeda. Diana yang diam beberapa detik setelah mendengar jawaban suaminya adalah gambaran emosi yang begitu dalam.

"Perasaan mendalam yang begitu pendek ini menjadi magnet dari penampilan aktris Indonesia, Raihaanun," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (16/9/2015).

Dalam gelaran ke-40 dari salah satu festival film tertua di dunia ini, film Sendiri Diana Sendiri (Following Diana) menjadi film terakhir dari segemen Short Cuts. Film
karya Kamila Andini itu adalah satu dari 76 film pendek yang terbagi dalam 11 program, terdiri dari 36 film pendek asal Kanada, dan 40 film pendek dari seluruh dunia. Sebanyak 500 penonton memenuhi Teater Scotiabank, Toronto, Kanada untuk menyaksikan film ini.

Sebelumnya, Kamila Andini menilai sosok Raihaanun adalah satu yang terlintas di benaknya saat membayangkan tentang pemain karakter Diana. Pasalnya,
dalam film tersebut Diana ini sosok perempuan yang memendam perasaan. Akan muncul lebih banyak nama bila Diana adalah sosok perempuan yang
meletup-letup emosinya.

Mimik dan ekspresi spesifik yang cukup menggambarkan gejolak perasaan lah yang dibutuhkan Kamila. Adapun, hal tersebut didapatkannya dari aktris yang pernah memainkan film Badai Pasti Berlalu.

"Cara dia menangis pun sangat berbeda. Saat casting, Haanun sangat Diana. Nangisnya dipendam bukan yang keluar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro