Jas bergaya vintage/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Jangan Takut Tua Pakai Jas Bergaya Vintage

Duwi Setiya Ariyanti
Sabtu, 19 September 2015 - 11:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Dhanst by Dhanny mengeluarkan koleksi bertema Il Primo yang tertuang menjadi setelan gaya vintage di Plaza Indonesia Men's Fashion Week 2015.

Dalam peragaan busananya, Kamis (17/9/2015). Dhanny menampilkan 39 koleksi yang terbagi menjadi tiga sekuens. Sekuens pertama, untuk busana formal. Sekuens kedua, untuk jas-jas yang lebih berwarna. Sedangkan, di sekuens ketiga untuk koleksi Fall/Winter 2015 yang memperlihatkan jaket-jaket panjang.

Tampilan vintage bisa terlihat dari model jasnya. Beberapa jas yang tren di tahun 20 hingga tahun 30-an muncul seperti setelan jas putih, setelan jas dengan motif bunga dan dedaunan, setelan jas bermotif scottish tartan dengan model jas enam kancing. 

Permainan warna-warna cerah seperti oranye, biru langit dan hijau lumut juga tampil membuat nuansa jas semakin muda. Bahan yang digunakan mayoritas adalah italian wool yang sangat cocok bila dikenakan untuk kerja atau pergi ke acara resmi.

Jangan Takut Tua Pakai Jas Bergaya Vintage

Kendati tampil dengan gaya vintage, potongannya sengaja dibuat slim fit sesuai tren masa kini. Setelan jas yang slim fit akan memberi kesan tampilan lebih rapi tapi tidak tren jadi kuno atau tua. 

Menurut Dhanny, anak muda kini tak perlu merasa sungkan memakai jas hanya karena takut terlihat lebih tua. Pasalnya, semangat muda telah tertuang dalam koleksinya yang menambahkan unsur masa kini pada setelan jasnya. Oleh karena itu, memiliki tiga atau lima setelan jas bukanlah hal yang terlarang bagi kaum muda.

Koleksi ini bisa mulai didapatkan dengan harga mulai dari Rp5,5 juta. Semuanya dibuat berdasarkan pesanan. Jadi, setiap produk akan disesuaikan dengan selera dan keinginan konsumen. 

"Jangan ngerasa menjadi orangtua atau terlalu dewasa saat pakai jas. Kita sudah pakai youthful di temanya, jadi lebih ke semangat anak muda," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro