Ilustrasi/Howstuffworks
Fashion

Kampanye Berani Matahari Diluncurkan Agar Tahu Pentingnya Perlindungan Kulit

Reni Efita
Senin, 21 September 2015 - 18:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- PT L'Oreal Indonesia meluncurkan gerakan Berani Matahari untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya perlindungan terhadap sinar UV yang harus mulai dilakukan sejak dini.

Berdasarkan survei kualitatif terhadap konsumen yang dilakukan di tahun 2014 oleh PT L'Oreal Indonesia, didapati masih banyak masyarakat yang belum mengerti apa itu sinar UVA dan UVB serta dampaknya terhadap kulit.

"Alasan kebanyakan masyarakat Indonesia menghindari sinar matahari ternyata karena takut hitam. Mereka menggunakan tabir surya hanya jika berada di pantai dan hanya melihat indikator SPF pada tabir surya tanpa persis apa artinya," kata Melanie Masriel, Head of Corporate Communications, PT L'Oreal Indonesia, dalam siaran persnya, Senin (21/9/2015).

Atas dasar tersebut gerakan Berani Matahari digelar secara digital untuk dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas terutama kalangan generasi muda melalui situs www.beranimatahari.com.

Dalam situs ini, masyarakat bisa menemukan berbagai informasi dan fitur bermanfaat, seperti pengetahuan umum tentang sinar UVA dan UVB, tips mengenai perlindungan yang diperlukan, dan indikator SPF & PA yang tertera pada produk tabir surya.

Selain itu, ada juga informasi tentang UV indeks real time di kota-kota besar Indonesia, sekaligus video tutorial tentang cara aplikasi tabir surya yang benar.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro