Alexandra Asmasoebrata/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Entertainment

Alexandra Asmasoebrata Keranjingan Beli Sepatu

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 21 September 2015 - 11:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Pembalap Alexandra Asmasoebrata mengaku tak bisa luput dari sepatu. Bahkan, suatu ketika Andra--sapaan akrabnya--pernah membeli hingga delapan pasang sepatu selama 10 hari.

Meski besar di dunia balap yang jauh dari kesan feminin, keinginan layaknya perempuan biasa tak bisa dikontrolnya, terutama soal sepatu. Berbeda dengan fashion item lain seperti baju atau tas, sepatu berada di urutan nomor satu.

Tak heran, jumlah sepatunya kini lebih dari 50 pasang karena hampir tiap bulan koleksinya selalu bertambah. Harga juga tak jadi soal bagi Andra. Pasalnya, tak ada batasan baginya untuk memiliki alas kaki yang menurutnya menunjang penampilan.

"Biasanya beli sepasang, sebulan. Paling banyak, pernah satu trip itu beli delapan pasang. 10 hari tripnya," ujarnya di Jakarta belum lama ini.

Bila bepergian pun, Andra membawa lebih banyak sepatu daripada baju. Sebagai contoh, dia menyebut saat pergi selama tiga hari, maka harus ada tiga pasang sepatu yang dibawanya.

Adapun, jenis sepatu favoritnya adalah high heels dan sneakers. Sedangkan, sandal dan flats adalah item yang paling sedikit berada di lemari sepatunya.

"Heels sama kets paling banyak. Sandal dan flats paling sedikit," katanya.

Semakin mudahnya cara belanja juga semakin membuat hasrat menambah koleksi sepatunya semakin menjadi. Dulu, katanya, harus mengambil uang tunai melalui anjungan tunai mandiri (ATM) dari situ selalu terlihat saldo tabungannya. Kini, belanja bisa dilakukan secara online di mana saja dan kapan saja tanpa bisa terlihat saldo tabungannya. Naiknya harga dollar pun tak akan membawa pengaruh banyak dengan mekanisme belanja yang kian mudah ini.

"Enggak pengaruh karena belanja online, uangnya enggak kelihatan. Kalau dulu, lewat ATM kan kelihatan saldonya berapa. Belanja online ini bahaya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro