Namun, saat ini masih dilakukan penelitian untuk mengetahui apakah Relex Smile juga cocok untuk penderita mata minus di atas 10 D. /jkma.org
Health

Tangani Gangguan Penglihatan dalam 10 Menit

Tisyrin Naufalty Tsani
Sabtu, 26 September 2015 - 22:18
Bagikan

Teknologi Terbaru: Relex Smile

Teknologi lasik terbaru yang saat ini sudah digunakan di Indonesia adalah Refractive Lenticule Extraction, Small Incision Lenticule Extraction atau Relex Smile.

Menurut Dokter Spesialis Mata Ciputra SMG Eye Clinic Utami Noor Syabaniyah, Relex Smile hanya menggunakan satu mesin laser dan menimbulkan sayatan yang sangat kecil. Sementara itu, teknologi lasik yang sebelumnya menggunakan dua mesin serta menimbulkan irisan.

“Tindakan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit,” katanya.

Namun, pasien yang mencoba tindakan tersebut syaratnya harus berusia di atas 18 tahun, memiliki ukuran kacamata yang tetap dalam kurun waktu setahun terakhir, tidak sedang mengandung, tidak mempunyai sejarah medis mata yang signifikan, dan tidak ada sejarah penyakit mata di keluarga. Syarat lainnya adalah jika pasien ingin menyembuhkan rabun jauh atau mata minus, tidak lebih dari 10 D.

Namun, saat ini masih dilakukan penelitian untuk mengetahui apakah Relex Smile juga cocok untuk penderita mata minus di atas 10 D.

Mesin yang dipakai dalam tindakan ini dapat menciptakan jaringan kornea berbentuk lensa tipis pada kornea lapisan dalam, sayatan yang ditimbulkan sangat kecil yaitu hanya 2—4 mm. Sayatan ini nantinya akan membaik dengan sendirinya.

Bila dibandingkan dengan teknologi lasik sebelumnya yang, harus menciptakan sayatan yang lebih besar mencapai 20 mm dan waktu yang diperlukan untuk tindakan lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (26/9/2015)
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro