Koleksi Dolce & Gabbana di Milan Fashion Week Spring Summer 2016/Reuters
Fashion

Keindahan Italia dalam Peragaan Busana Dolce & Gabbana

Andhina Wulandari
Senin, 28 September 2015 - 11:35
Bagikan

Bisnis.com, MILAN- Duo desainer Dolce & Gabbana menunjukkan kecintaan mereka terhadap Italia dalam peragaan busana Milan Fashion Week Spring/Summer 2016, Minggu (27/9/2015).

Dengan suasana pedesaan Italia sebagai latar belakang panggung, Domenico Dolce dan Stefano Gabbana, menghiasi koleksi busana terbarunya dengan segala macam hal yang menjadi ciri khas Italia. Busana-busana ini pun tampak seperti kartu pos, dengan pesan tertulis, di antaranya “Kisses from Rome” dan “Greetings from Naples”.

Peragaan busana bertajuk “Italia is Love” ini juga cukup unik, karena para model yang berjalan di atas catwalk juga melakukan selfie menggunakan ponsel yang mereka bawa. Foto-foto tersebut kemudian ditampilkan secara langsung di layar besar yang ada di belakang panggung catwalk.

Untuk koleksi busananya kali ini, Dolce & Gabbana kembali menghadirkan beragam hiasan yang menjadi ciri khasnya, mulai dari sequins, aksen permata, aplikasi, pom-pom, yang semuanya hadir dalam beragam warna-warna menarik.

Sementara berbagai khas Italia, seperti menara Pisa, katedral di Florence, hingga gondola di Venice, menjadi bagian dari dekorasi pada busana, lengkap dengan motif bunga aster dan poppy dalam warna cerah.

Ada pula sejumlah koleksi setelan blazer dan celana, yang juga dihiasi sulaman bermotif floral. Sementara koleksi setelan bermodel piyama menggunakan motif garis-garis.

Aksesori yang ditawarkan rumah mode ini pun tak kalah unik. Para model terlihat mengenakan kacamata yang dihiasi detail bebatuan permata, anting-anting berbentuk buah lemon dan jeruk, serta tas tangan berbentuk keranjang rotan yang juga dihiasi detail permata.

Koleksi sepatu yang dihadirkan juga beragam, mulai dari strappy sandals dengan hak tebal hingga boots yang dihiasi aplikasi bunga hingga bebatuan.

Lalu di akhir peragaan busana, semua model mengenakan shift dress yang bergambar suasana Italia, mulai dari kepulauan Capri, keindahan danau Como, kota Verona, Florence, dan masih banyak lagi.

Milan Fashion Week, yang menampilkan desainer papan atas Italia, dijadwalkan berakhir hari ini, Senin (28/9/2015), demikian dilansir Reuters.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro