Ilustrasi/Esteticausine
Fashion

3 Perawatan Kulit Atasi Masalah Jerawat

Andhina Wulandari
Selasa, 29 September 2015 - 15:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Jerawat memang selalu menjadi masalah bagi siapa saja, tak hanya bagi wanita tapi juga bagi para pria.

Masalah jerawat pun kerap membuat seseorang menjadi tak percaya diri. Untuk mengatasinya, rajinlah merawat kulit dengan beberapa cara berikut ini.

Bersihkan dua kali sehari

Rutin membersihkan wajah sebanyak dua kali sehari, yaitu saat pagi dan malam hari. Selama beraktivitas, kulit terkena berbagai debu, polusi, dan kotoran yang bisa menimbulkan bakteri penyebab jerawat. Jika kulit cenderung berminyak, maka pilih pembersih yang bebas minyak atau oil free.

Lakukan eksfoliasi

Setiap seminggu sekali, gunakan scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Cara ini juga untuk membersihkan bekas-bekas jerawat yang menghitam. Namun perlu diingat untuk tidak melakukan eksfoliasi ketika jerawat Anda masih berwarna merah dan terasa perih.

Jangan pernah dipencet

Hindari memencet jerawat menggunakan tangan atau alat lainnya, karena bisa menyebabkan infeksi. Cara terbaik adalah dengan menggunakan obat jerawat atau jika ingin cara alami, Anda bisa menggunakan lemon. Anda bisa menggosokkan irisan lemon di wajah setiap dua hingga tiga kali seminggu.

Menurut laman Boldsky, lemon bisa mengobati jerawat, mengangkat sel kulit mati, dan menyamarkan bekas jerawat. Namun, lemon juga bisa mengeringkan wajah, jadi setelah mengoleskan lemon, diamkan, lalu bilas hingga bersih. Baru setelah itu aplikasikan pelembap wajah.

 

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro