Ilustrasi/Dermclinics
Fashion

4 Tips Cegah Penuaan Dini untuk Kulit Berminyak

Andhina Wulandari
Kamis, 1 Oktober 2015 - 11:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Seseorang dengan kulit berminyak biasanya lebih lambat memiliki kerutan dan garis halus, dibandingkan mereka yang memiliki kulit kering. Namun, Anda juga harus tetap memperhatikan perawatan yang bisa mencegah penuaan dini untuk kulit berminyak.

1. Hindari foam

Salah satu tips terbaik untuk mencegah penuaan dini adalah dengan memilih produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit. Sebaiknya, hindari pembersih berbahan foam atau gel, yang sangat keras untuk kulit. Anda bisa memilih jenis pembersih lainnya, perhatikan saja label untuk kulit sensitif atau pembersih yang sudah diuji secara klinis.

2. Tabir surya

Apa pun jenis kulit Anda, memakai tabir surya tetap penting untuk menghalau sinar ultraviolet yang berakibat buruk bagi kulit. Jika khawatir krim tabir surya dapat menutupi pori-pori kulit, maka gunakanlah krim yang khusus untuk kulit berminyak.

3. Jangan terlalu sering mencuci wajah

Anda mungkin sering merasa tidak nyaman dengan kulit berminyak dan akhirnya sering membersihkan wajah dengan sabun. Sebaiknya, tetap bersihkan wajah dua kali sehari dan jangan lebih dari itu, karena justru bisa menyebabkan kulit makin berminyak. Jika di siang atau sore hari kulit terasa berminyak, lebih baik gunakan kertas penyerap minyak saja.

4. Beri nutrisi

Kulit berminyak juga perlu nutrisi, terutama antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Selain menggunakan pelembap bebas minyak, pastikan asupan nutrisi Anda juga tercukupi. Konsumsi buah beri, kacang-kacangan, jeruk, dan sayuran untuk menjaga kulit Anda tetap sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Ehow
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro