Fashion blogger Diana Rikasari/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Relationship

Raup Cuan dari Monetisasi Blog

Wike Dita Herlinda
Sabtu, 10 Oktober 2015 - 14:54
Bagikan

Tren Vlogging

Belakangan, muncul pula tren vlogging, yang tidak lain adalah kegiatan blogging melalui media audio-visual. Perkembangan vlog sama pesatnya dengan blog berbasis tulisan. Jika diperhatikan semakin banyak pelaku vlogging yang sukses di situs seperti YouTube.

Sebut sajabeauty vlogger seperti Michelle Phan, Gigi Gorgeous, atau Zoella,comedy vlogger seperti Shane Dawson, PewDiePie, atau TheFineBros, serta masih banyak lagi nama-nama beken di dunia video blogging di jagad maya.

Di Indonesia, tren mengail potensi bisnis dari aktivitas blogging maupun vlogging juga tak kalah berkembang. Bahkan, sudah banyak agensi-agensi yang bergerak dibidang promosi, pengembangan, dan pendanaan para blogger.

Dari sekian banyak jenis blog dan vlog yang tengah berkembang,beauty blogging bisa jadi merupakan fenomena yang paling populer saat ini di Indonesia. Para pelakunyayang mayoritas kaum hawamemiliki komunitas sendiri yang disebut female blogger.

Ada banyak juga perusahaan yang mengembangkan jaringan sosial khusus fesyen dan kecantikan untuk memonetisasi beauty blog. Beberapa yang cukup berkembang di Tanah Air a.l. Clozette dan Blogger Babes Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro