Blogging berkembang menjadi profesi kreatif yang membutuhkan keahlian/ilustrasi
Relationship

Raup Cuan dari Monetisasi Blog

Wike Dita Herlinda
Sabtu, 10 Oktober 2015 - 14:54
Bagikan

Blogging, Profesi Kreatif Dengan Keahlian

FounderBlogger Babes Heidi Nazarudin menjelaskan tren blogging di Indonesia memang bukan barang baru. Namun, bukan berarti tren tersebut telah kehilangan daya tariknya, khususnya bagi kalangan perempuan.

Apabila pada awal kemunculannya blogging merupakan sarana menyuarakan pikiran dan opini pribadi, kini aktivitasnya telah berkembang menjadi profesi kreatif yang membutuhkan keahlian serta pengalaman khusus, jelasnya dalam sebuah kesempatan di Jakarta.

Hal tersebut dibuktikan dengan maraknya para blogger yang tampil sebagai pelaku media nonkonvensional yang posisinya telah banyak diakui dan disejajarkan dengan media massa pada umumnya.

Heidi sendiri bercerita bahwa dirinya pada awalnya adalah seorang bankir investasi. Namun, sejak 2013, dia mulai merintis jejak karir digitalnya dan memutuskan untuk meninggalkan posisi sebagai CEO di salah satu perusahaan yang tergabung di Nasdaq.

Dia lantas mulai mengembangkan blog-nya yang bernama TheAmbitionista.com, yang fokus utamanya adalah mengulas tren fesyen bagi perempuan karir. Pada tahun yang sama, saya mulai merintis jaringan Blogger Babes, yang kini anggotanya sudah lebih dari 2.000 orang.

Komunitas tersebut dirancang untuk menjadikan parafemale bloggertampil lebih profesional dalam menggarapblogmaupunvlogmereka. Tidak hanya itu, komunitasbloggerjuga dijadikan sarana edukasi lengkap bagi para anggotanya.

Setiap bulan, seluruh anggota berkesempatan mendapatkan informasi dalam bentuknewsletter hingga e-book. Misi komunitasfemale blogger adalah menjadi platform sosial yang mendukung perkembangan anggotanya, sekaligus menawarkan jaringan profesional antaranggota.

Heidi mengungkapkan kegiatan-kegiatan yang kerap dilakukan komunitas tersebut untuk menjaring minat sponsor antara lain mencakup publisitas kampanye, review produk, hingga kritik blog.

Country Manager Clozette Indonesia Rolly Pane menjelaskan kehadiran komunitas female blogger di Indonesia memang merupakan fenomena kreatif yang harus terus dikembangkan potensi bisnisnya.

Ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus menyediakanplatformjaringan sosial bagi perempuan dengan fokus utama membangun interaksi visual dengan sesama anggota komunitas, fesyen, dan produk kecantikan, tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro