Kuas kosmetik/alibaba.com
Fashion

Tips Membersihkan Alat Makeup Andalan Anda Agar Tetap Awet

Mia Chitra Dinisari
Senin, 12 Oktober 2015 - 13:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Seorang wanita dan makeup-nya sering tidak dapat dipisahkan. Tidak peduli seberapa muda atau tua, banyak wanita cenderung menimbun makeup tanpa menyadari bahwa menggunakan produk lama dapat menyebabkan berbagai masalah kulit.

Oleh karena itu, penting untuk secara berkala mengecek simpanan makeup Anda dan membuang yang telah kadaluarsa.

Namun, khusus untuk alat makeup, Anda tidak selalu harus membuangnya, hanya karena dalam beberapa bulan tidak terpakai saja.

Karena, ada beberapa tips agar alat makeup Anda lebih awet dan bisa dipakai lebih lama. Berikut beberapa tips membuat alat makeup penting Anda lebih tahan lama:

Spons makeup

Pastikan Anda mencuci spons makeup Anda setidaknya sekali seminggu. Pasalnya, jika tidak dicuci spons dapat menumpuk bakteri sangat cepat, membuat mereka lebih cepat aus. Rendam dalam air hangat dan sabun cair ringan selama sekitar 15 menit sebelum membilasnya dengan bersih. Biarkan kering secara alami. Gantilah spons makeup Anda setiap 6-8 bulan sekali.

Pelentik bulu mata

Meskipun Anda membayar perhatian ekstra untuk riasan mata Anda dan remover, apakah Anda pernah memperhatikan pelentik bulu mata Anda? Seiring waktu, bantalan bulunya cenderung menipis atau bahkan habis sama sekali. Alih-alih membuang alat pelentik bulu mata Anda, ada baiknya cukup mengganti bantalan setiap delapan bulan dan untuk membuat mereka bertahan lebih lama, bersihkan sebulan sekali dengan makeup remover mata Anda, atau baby oil untuk menghilangkan residu.

Kuas makeup

Kuas makeup Anda perlu dicuci setiap 20 hari jika Anda menggunakannya setiap hari. Gunakan sampo Anda untuk membersihkan kuas setelah merendam dalam air selama beberapa waktu dan biarkan mereka kering secara alami.

Rautan pensil

Apakah Anda membuang rautan pensil mata Anda setelah tumpul? Rautan tumpul karena residu dari serutan pensil yang terkumpul. Bersihkan dengan menggunakan cotton bud, dan pakai beberapa tetes toner untuk membersihkannya sampai tumpukan serat pensil hilang sama sekali.

Tas makeup

Angin-anginkan atau bersihkan tas makeup Anda sekali setiap dua minggu sekali. Biasanya makeup sangat sering tumpah makeup dan bertumpuk selama berminggu-minggu menyebabkan berantakan dan bahkan lebih buruk, bakteri. Gunakan tisu basah untuk membersihkan tas makeup Anda dan biarkan tas mongering selama semalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro